BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Antusiasme Tinggi Siswa-siswi SMPN 1 Maumere dalam Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah

JAKARTA - SMPN 1 Maumere, Kabupaten Sikka, menjadi saksi keberhasilan kegiatan Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dihelat oleh...



JAKARTA - SMPN 1 Maumere, Kabupaten Sikka, menjadi saksi keberhasilan kegiatan Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dihelat oleh Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Sikka pada Jumat, 22 Maret 2024.



Dalam suasana penuh semangat, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sikka, I Putu Bayu Pinarta SH.MH., didampingi oleh anggota tim, yaitu Jefri Sagata SH., Aditya Himawan S.Kom., dan Irfan Juanda A.Md., memberikan pemaparan mengenai pengenalan lembaga kejaksaan serta pemahaman terkait kenakalan remaja yang berujung pada tindak pidana.


Dalam rilis yang diterima media ini bahwa Program ini tidak hanya ditujukan bagi siswa-siswi SD, SMP, hingga SMA, tetapi juga sebagai bagian dari tanggung jawab moral Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Sikka dalam menjalankan tugas di bidang penegakan hukum. Hal ini sejalan dengan upaya mendukung revolusi karakter bangsa di bidang pendidikan nasional.

Kepala SMPN 1 Maumere, Maria Heliana, S.Pd., mengungkapkan kegembiraannya atas penyelenggaraan kegiatan ini, yang merupakan yang pertama kali di SMPN 1 Maumere. Antusiasme para siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan tersebut pun terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan seputar hukum dan lembaga kejaksaan.


Sebagai ungkapan apresiasi, Tim Penyuluhan Hukum Kejaksaan Negeri Sikka memberikan cinderamata kepada para siswa-siswi yang aktif dalam kegiatan tanya jawab. Selain itu, mereka juga menyumbangkan buku-buku bacaan untuk perpustakaan sekolah, sebagai upaya untuk terus memperkaya pengetahuan dan pemahaman siswa-siswi tentang hukum.


Dengan demikian, kegiatan Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 1 Maumere dapat disimpulkan sebagai sukses dan berlangsung dengan aman serta terkendali. Harapannya, kerjasama antara sekolah dan Kejaksaan Negeri Sikka dapat terus berlanjut demi menciptakan generasi yang memiliki pemahaman yang kuat tentang hukum dan peranannya dalam masyarakat.(Muzer/Rls)

COMMENTS