BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kajari Kabupaten Mojokerto Lepas Kontingen Muaythai Ikuti Porprov 2022 di Lumajang

  MOJOKERTO - Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kab. Mojokerto Gaos Wicaksono, SH, MH selaku pembina Adhyaksa Muaythai Camp Kab. Mojoke...


 


MOJOKERTO
- Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kab. Mojokerto Gaos Wicaksono, SH, MH selaku pembina Adhyaksa Muaythai Camp Kab. Mojokerto (bela diri dari Thailand) melepas secara resmi kontingen Muaythai untuk ikut bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) tahun 2022 di Lumajang.

Pelepasan kontingen tersebut berlangsung dari kantor Kejari setempat, Senin ( 27/6/2022 ).

Adapun kontingen yang berangkat terdiri dari Gondo Subekti (official) dan  para atlet yang akan bertanding antara lain Adinda Qoni’ah Arifin kelas 54 Kg, Hilman Arizal Fanani kelas 54 Kg serta Ahmad Mufti Fanani kelas 48 Kg.

Ketua Umum Adhyaksa Muaythai Camp Kab. Mojokerto yang juga Kasi Datun Kejari Kab. Mojokerto Dr. Trian Yuli Diarsa, SH.,MH menyampaikan kontingen yang akan bertanding tetap optimis dapat meraih medali dalam ajang PORPROV 2022.


Kajari Gaos Wicaksono, SH.,MH selaku pembina Adhyaksa Muaythai Camp (bela diri dari Thailand) menambahkan bahwa pihaknya juga optimis bisa meraih medali dalam ajang ini.

“ Dalam ajang PORPROV ini kita harus bersungguh-sungguh dalam bertanding (man jadda wajada) dan dengan ridho dari Tuhan YME kita optimis bisa mendapatkan medali dalam ajang PORPROV 2022,” ujarnya.

Dikatakan, Para atlet beladiri Adhyaksa Muaythai Camp selama ini selalu berlatih seninggu dua kalu di halaman belakang Kantor Kejari Kab. Mojokerto.

Dalam kesempatan ini Gaos meminta masyarakat khususnya masyarakat Kab. Mojokerto mendoakan supaya altet-atlet binaannya tersebut mampu meraih prestasi yang terbaik.

Gaos juga menjelaskan Muay Thai atau Tinju Thai  adalah seni bela diri keras dari Kerajaan Thai.

“ Muay Thai mirip dengan gaya seni bela diri lain dari Indocina, seperti pradal serey dari daerah Kamboja, Tomoi dari daerah Malaysia, lethwei dari daerah Myanmar dan Muay Lao dari daerah Laos,” bebernya.

Untuk diketahui Muay Thai adalah olahraga nasional Kerajaan Thai dan turunan dari bela diri kuno Muay Boran. Sekilas Muay Thai dan Kickboxing memiliki teknik pertarungan yang hampir sama. ( Muzer )

COMMENTS