BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Cegah Warga Kelaparan saat Isoman, Kejari Serang Salurkan Paket Sembako, Esoknya Gelar Vaksinasi Massal

  Kajari Serang Supardi bersama jajarannya saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terkonfirmasi Covid-19 SERANG – Kejaksaan Nege...

 


Kajari Serang Supardi bersama jajarannya saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terkonfirmasi Covid-19



SERANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang membagikan bantuan sembako untuk membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kota Serang, Selasa (13/7/2021). Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, sehingga tidak ada kasus kelaparan saat menjalani isolasi mandiri.


Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Serang Supardi didampingi Kasi Intel Mali Diaan dalam keterangannya mengatakan pembagian sembako untuk membantu pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) yang menjalani isolasi mandiri di rumah ini, merupakan rangkaian perayaan HUT Adhiyaksa ke 61, dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 Tahun 2021.


“Kami menyiapkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk pemenuhan kebutuhan hidup pasien Covid-19 tanpa gejala selama menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya kepada awak media, Selasa (13/7/2021).



Supardi menambahkan dalam kondisi pandemi virus korona, harus bisa saling membantu. Terlebih, saat ini diberlakukan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021.


“Dalam kondisi Pandemi begini kita harus saling menguatkan, bangun solidaritas. Yang sehat bantu yang sedang terpapar, yang mampu bantu yang kurang mampu. Jangan lupa berdoa agar kesulitan ini cepat berakhir,” tambahnya.



Supardi menjelaskan saat ini banyak masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri, sehingga perlu dukungan agar kebutuhan sehari-hari terpenuhi. Jangan sampai orang yang sedang isolasi mandiri atau yang diam di rumah kelaparan.


“Mari gotong royong, selamatkan bangsa dari pandemi. Dengan kepedulian kita terhadap sesama, kita dapat menyelamatkan masyarakat dari kesulitan pangan selama pandemi Covid-19. Jangan sampai ada tetangga atau teman di sekitar kita yang kelaparan, khususnya selama pandemi Covid-19 sekarang,” tandasnya.


Dalam kesempatan itu, Supardi didampingi juga Ketua IAD Daerah Serang berpesan agar warga yang menjalani isolasi mandiri tidak perlu khawatir, dan tetap disiplin menjalani isolasi sampai dinyatakan selesai atau sembuh dari paparan virus korona.


“Dan saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi covid 19 guna melindungi diri, keluarga dan anggota masyarakat lainnya dari penularan Covid 19. Insya Allah besok (Rabu) kita juga melaksanakan vaksinasi massal di Kejaksaan,” tandasnya.


Sementara Kasi Intel Kejari Serang Mali Diaan menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid 19. ( Muzer/ Rls )


COMMENTS