Kunjungan Studi ke Badiklat Kejaksaan, Petinggi Pusdiklat Bakamla Mengapresiasi dan Terkagum Melihat Inovasi IT

  JAKARTA - Direktorat Penelitian dan Pengembangan Badan Keamanan Laut  ( Bakamla ) melakukan kunjungan studi ke Badan Diklat Kejaksaan Repu...

 







JAKARTA- Direktorat Penelitian dan Pengembangan Badan Keamanan Laut  ( Bakamla ) melakukan kunjungan studi ke Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia.


Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejaksaan RI melalui Kabid Penyelenggara Diklat Manajemen dan Kepemimpinan Dr. Setyo Utomo, SH, MHum, MKn menerima kunjungan studi banding  dari Pusat Diklat Bakamla yang di ketuai oleh Kepala Kasubdit Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kedeputian Kebijakan dan Strategi Bakamla Kolonel Bakamla Waryoto.


"Kami dari Direktorat Penelitian dan Pengembangan dari Badan Keamanan Laut  melakukan kunjungan ke Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia dalam rangka pengumpulan data dan informasi untuk penyusunan kajian Pusdiklat Badan Keamanan Laut," ujar Wariyanto disela kunjungannya di Kampus B Badan Diklat Kejaksaan RI- Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan,Adhyaksa Loka, Ceger,Jakarta,Kamis ( 8/4/2021)



Waryoto mengatakan, sebelum melakukan peninjauan pihaknya sudah diberikan penjelasan terkait Kediklatan yang disampaikan Kabadiklat melalui Kabid Penyelenggara.


"Tadi sudah disampaikan oleh Kepala Badan Diklat melalui  Pak Dr.Setyo ( Kabid Penyelenggsra Diklat Manajemen dan Kepemimpinan ) bahwa apabila nanti sudah terbentuk, beliau bisa bekerja sama mengenai kurikulum Kediklatan," ucapnya.


Termasuk apa-apa yang dibutuhkan dari Bakamla bisa dipadukan dengan Badan Diklat Kejaksaan RI ini. 


"Disini tadi sudah disampaikan pendidikan yang diselenggarakan oleh Badan Diklat Kejaksaan ini baik itu latihan kepemimpinan maupun internal, internal artinya yang dibutuhkan fungsional yang ada di kejaksaan itu sudah disampaikan semuanya dan kami tadi sudah melihat ruang-ruang kelas termasuk asrama putra dan putri dari seluruh Indonesia baik itu dari kejaksaan negeri maupun kejaksaan tinggi yang ada di Indonesia," ujarnya.



Waryoto menyebut kunjungan studi ke Badiklat Kejaksaan tidak hanya dari Direktorat Penelitian dan Pengembangan, ada juga dari Direktorat Strategi, Direktorat Kebijakan, Direktorat Hukum, ada juga dari Juru Perencanaan  dan Direktorat Kerja Sama.

"Shingga nanti kami akan melakukan kajian ini berdasarkan unit yang ada di Bakamla, ini menjadi satu apa saja yang dibutuhkan kedepannya Pusdiklat Bakamla ini supaya bisa menaungi seluruh unit yang ada di Badan Keamanan Laut,"kata Waryato.



Sementara Kabid penyelenggara Diklat Manajemen dan Kepemimpinan Dr. Setyo Utomo, SH, MHum, MKn mengatakan, mereka mengunjungi Badan Diklat oleh Kepala Badan Diklat difokuskan ke kampus B di Ceger.


" Tujuan mereka adalah ingin studi tentang persiapan bagaimana mereka menjalankan kediklatan di Bakamla dan tentunya mereka sangat intens dan tertarik apa-apa yang mereka peroleh selama kunjungan ke Badan Diklat ini sangat baik," kata Setyo.


Setyo menuturkan, diharapkan dan tentunya kedepannya Badan Diklat mengharapkan kerja sama yang terjalin secara berkesinambungan dan continue dari pihak-pihak manapun termasuk dari Bakamla yang hadir pada kesempatan ini.


"Sebelumnya kita lakukan presentasi tentang program-program yang ada di Badan Diklat, baik di Ragunan maupun di Ceger secara keseluruhan secara umum kita tampilkan video kurang lebih 12 menit tentang profil lengkap Badan Diklat dalam tata cara penyelenggaraan pendidikan kediklatan dan sarana prasarana yang mendukung kediklatan di Badan Diklat ," tutur Setyo.


Setyo menyebutkan bahwa Badiklat Kejaksaan RI telah berhasil meraih predikat sebagai unit satuan kerja Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) selain itu kata Setyo, Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan juga telah mendapatkan akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara.


"Mereka menyatakan mengapresiasi bahwa Diklat Kejaksaan sudah sempurna karena memang sesuai juga Badan Diklat kita ini telah terakreditasi A dari LAN," sebut Setyo.


"Jadi kita harapkan dari bapak-bapak Bakamla maupun pihak-pihak lain yang ingin bekerja sama dengan Badan Diklat kami terbuka sekali  untuk saling mengisi dan membenahi satu sama lain pada inovasi Badan Diklat yang ada di kejaksaan pada khususnya," sambungnya.


Dikatakan mereka mengapresiasi Badiklat sudah lengkap bahkan mereka terkagum-kagum dengan inovasi teknologi Badiklat Kejaksaan.


"Mereka terkagum melihat sarana dan prasarana yang sekarang sudah kita laksanakan dimana diruang kelas sudah tersedia sarana-sarana IT baik itu televisi, kamera, dan laptop yang sudah cukup canggih untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi saat ini," bebernya.


Kunjungan Pusdiklat Bakamla ke Kampus B Adhyaksa Loka Ceger,  dengan mematuhi dan memenuhi protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dan/atau hand sanitizer. ( Muzer )


COMMENTS

Name

Adhyaksa Shooting Club,1,Alumni,37,ASN,1,Badiklat,289,Banten,2,BPJS,1,Daerah,5,DPD dan PPWI,14,DPR,2,Gempa,2,Hukum dan Kriminal,2,Intelijen,6,Jakarta,1,Jampidmil,1,Jateng,1,Jawa Tengah,1,KASN,3,Kejagung,579,Kejari,426,Kejat,1,Kejati,275,Komunisme,1,Korupsi,3,Kudus,1,Lawyer Terbaik 2019,1,Mamuju,1,MPR,1,NTT,3,Opini,7,Pembinaan,95,Pengadilan Negeri Jakarta,3,Pengadilan Negeri Soe,1,Pengamat,2,Penghargaan bergengsi,1,pidsus,5,Restoratif Justice,1,Serang,2,Sulawesi,2,Sulbar,1,
ltr
item
Adhyaksa Foto Indonesia: Kunjungan Studi ke Badiklat Kejaksaan, Petinggi Pusdiklat Bakamla Mengapresiasi dan Terkagum Melihat Inovasi IT
Kunjungan Studi ke Badiklat Kejaksaan, Petinggi Pusdiklat Bakamla Mengapresiasi dan Terkagum Melihat Inovasi IT
https://1.bp.blogspot.com/-V1E7Xdlh7Ro/YG8qnf6ej4I/AAAAAAAAk5Y/kDRWD0QYaHAUnWawe8CdBjjxcxPsqHEFgCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210408_170551.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-V1E7Xdlh7Ro/YG8qnf6ej4I/AAAAAAAAk5Y/kDRWD0QYaHAUnWawe8CdBjjxcxPsqHEFgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210408_170551.jpg
Adhyaksa Foto Indonesia
https://www.adhyaksafoto.com/2021/04/kunjungan-studi-ke-badiklat-kejaksaan.html
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/2021/04/kunjungan-studi-ke-badiklat-kejaksaan.html
true
2664356013026497916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy