BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kajari Jalani Vaksinasi Covid 19 Bersama Forkompinda Kabupaten Halmahera Utara

  Kajari Halmahera Utara Ketut Terima Darsana saat mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi HALMAHERA UTARA -Kepala Kejak...

 

Kajari Halmahera Utara Ketut Terima Darsana saat mengikuti pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan vaksinasi


HALMAHERA UTARA-Kepala Kejaksaan Negeri  ( Kajari ) Halmahera Utara I Ketut Terima Darsana, S.H menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2), Kamis (4/2/2021). Penyuntikan vaksin dilakukan di kantor Bupati Kabupaten Halmahera Utara bersana forkompimda.


Penyuntikan perdana terhadap pejabat publik di Kabupaten Halmahera Utara dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia bagian timur.


Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, Ketut Terima Darsana, mengatakan dirinya ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinani covid-19  CoronaVac yang diikuti oleh Unsur Forkopimda Halmahera Utara



Dia katakan sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu di cek kesehatannya.


"Dibuka dengan dilakukan Test Antigen agar mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan para peserta vaksinasi ini,";ujar Ketut.


Ketut menyebutkan adapun tujuan dari kegiatan ini yakni agar meyakinkan warga masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Halmahera Utara bahwa vaksin ini aman dan tentunya halal. 


"Selain itu, vaksin ini diharapkan dapat menambah kekuatan imun dalam menghadapi penularan covid-19," kata Ketut.



Sebagaimana arahan Jaksa Agung kepada jajarannya kebawah beberapa waktu yang lalu meminta agar dilakukan Pengawalan Program Vaksinasi Nasional.


Untuk itu Jaksa Agung perintahkan kepada segenap jajaran agar turut mendukung keberhasilan jalannya Program Vaksinasi Nasional dengan sebaik-baiknya.


Selain itu Jaksa Agung minta sosialisasi kepada warga masyarakat, bahwa vaksin yang akan diberikan telah aman, tidak membahayakan, efektif, serta sesuai dengan standar dan regulasi internasional.( Muzer )


COMMENTS