BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Mensos Kunjungan Peninjauan Korban Banjir,Kajati Malut Perintahkan Jajarannya Untuk Peduli Segala Musibah

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini ( kiri ) didampingi Kajati Maluku Utara Dr.Erryl Prima Putra Agoes saat mengunjungi dan sekaligus menyalur...


Menteri Sosial RI Tri Rismaharini ( kiri ) didampingi Kajati Maluku Utara Dr.Erryl Prima Putra Agoes saat mengunjungi dan sekaligus menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap warga terdampak korban banjir di Halmahera Utara.



TERNATE-Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Maluku Utara Dr. Erryl Prima Putera Agoes, beserta unsur Forkopimda Provinsi Maluku Utara melakukan kunjungan kerja meninjau lokasi yang terdampak musibah bencana banjir di kabupaten Halmahera Utara dengan menggunakan pesawat Air Fast  PK-OCF PT. NHM., Selasa (19/01/21) lalu.


Setibanya di Bandara Gamarmalamo Desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara rombongan Mensos RI disambut Bupati Halut, Dandim 1508/Tobelo,Kepala Kejaksaan Negeri Halut dan seluruh  pejabat Forkopimda Halut yang hadir.



Mensos langsung meninjau daerah yang terdampak Bencana Banjir di Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Bencana ini menyebabkan beberapa pemukiman warga terendam banjir serta jalur utama penghubung desa dengan jalan poros terputus total.


Kepada masyarakat Mensos menyampaikan bahwa kehadiranya kali ini merupakan perintah langsung dari Presiden RI, 



"Kedatangan kami ke sini adalah perintah Bapak Presiden,Kami berharap agar bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik," kata Tri Rismaharini.


"Saya akan mengupayakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat dibantu. Terkait Relokasi desa saya akan membantu akan tetapi harapan kami semua masyarakat dapat bersabar karena semua mengikuti prosedurnya," sambungnya.



Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai Rp. 1.000.000.000 dan bantuan berupa paket sembako yang akan dibagikan secara merata kepada keluarga yang dibutuhkan.


 "Bantuan ini merupakan perintah langsung dari Bapak Presiden. Saya ingin bagaimana bantuan untuk masyarakat sampai ke pihak yang benar-benar membutuhkan" tutup Menteri Sosial sekaligus mengakhiri kunjungan.



Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial kepada para masyarakat yang terdampak musibah banjir yang diserahkan langsung oleh Mensos RI. 



Sementara Kajati Maluku Utara Dr.Erryl Prima Putera Agoes, di konfirmasi Kamis,( 21/2/2021) memerintahkan jajarannya terlebih khusus Kejari Halmahera Utara untuk peduli terhadap segala bentuk musibah yang ada disekitar wilayah hukumnya.


Sebelumnya Menteri Sosial RI Tri Rismaharini beberapa waktu yang lalu bertemu Jaksa Agung Dr. Burhanuddin untuk  meminta pendampingan seluruh proses yang ada di Kementerian Sosial RI. ( Muzer )




COMMENTS