BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kejari Gumas Sebut Para Calon Kades perlu Pembinaan Ekstra agar tidak tersangkut Hukum

  Kasi Intel Kejari Gunung Mas Teguh Iskandar Gunung Mas-  Adhyaksafoto.com , Setiap Para calon Kepala Desa ( Kades) seyogyanya sudah harus ...

 

Kasi Intel Kejari Gunung Mas Teguh Iskandar

Gunung Mas-  Adhyaksafoto.com
, Setiap Para calon Kepala Desa ( Kades) seyogyanya sudah harus memahami  harus bisa memahami hukum dan taat administrasi, sesuai dengan ketentuan. 


Selain itu para calon Kepala Desa juga  diminta untuk menyiapkan mental yang kuat dal memimpin daerahnya , semua itu  tentunya perlu pembinaan ekstra leading sektor terkait lainnya agar tidak tersangkut masalah hukum.


Hal tersebut dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah Anthony, SH melalui Kepala Seksi Intelijen Teguh Iskandar, SH diruang kerjanya, Jumat (24/12/2021)


“Jangan sampai berfikir ingin menjadi kepala desa hanya untuk memperkaya diri. Agar tidak tersandung hukum dikemudian hari, maka perlu adanya sebuah pembinaan ekstra kepada mereka,” ujar Teguh


Teguh berharap  kepada leading sektor terkait agar bisa melakukan pembinaan terhadap kades, sehingga nantinya para calon kades akan memahami betul dalam penggunaan anggaran DD dan ADD.pemerintah saat ini tenlah menggelontorkan dana desa yang nilai fantastis. 


"Jadi  harus hati-hati agar tidak berurusan dengan hukum." tambahnya 


Kedepannya menurut Kasi intel Kejari Gumas ini para calon kades yang akan berkompetisi dapat diberikan pembinaan mental lebih dulu sebelum mereka menjabat, sehingga dalam penyusunan anggaran untuk melaksanakan sebuah pekerjaan tidak melanggar aturan yang berlaku.


“Jadi, kembali kami harapkan manfaatkan sebaik-baiknya anggaran dana dana  tersebut sesuai dengan program yang telah disepakati di Desa masing-masing,” tutup Teguh.( RIDWAN)

COMMENTS