BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Sesbadiklat: Badiklat Harus Mampu Melahirkan Generasi Pencipta Yang Mengharumkan Kejaksaan Dengan Karya, Dan Mampu Menyelamatkan Masa Depan

    Sesbadiklat Kejaksaan RI, Jaya Kesuma ( kiri ) melantik Tjakra Eka Putra sebagai Kabag TU pada Sesbadiklat, Jumat ( 9/9/2022 ) JAKAR...

 


 

Sesbadiklat Kejaksaan RI, Jaya Kesuma ( kiri ) melantik Tjakra Eka Putra sebagai Kabag TU pada Sesbadiklat, Jumat ( 9/9/2022 )

JAKARTA- Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Sesbadiklat ) Kejaksaan RI, Dr. Jaya Kesuma menegaskan alih tugas adalah menjadi bagian dari tunutan organisasi, maka mutasi dan promosi haruslah dimaknai sebagai sebuah kesempatan unntuk meningkatkan kompetensi, dengan mempertimbangkan faktor kemampuan, integritas dan kapabilitas SDM.

Hal itu disampaikan Sesbadiklat pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan Kepala Bagian Tata Usaha Badan Diklat Kejaksaan RI, yang berlangsung di ruang rapat gedung Wicaksana,  Jumat ( 9/9/2022 ).


Adapun pejabat yang dilantik adalah Tjakra Suyana Eka Putra sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan RI, menggantikan pejabat lama Lulus Mustofa, sebelumnya Tjakra  menjabat Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Pelanggaran Ham Berat Jampidsus.

Sementara Lulus Mustofa mendapat promosi sebagai Kepala Subdirektorat Penuntutan pada Direktorat Pelanggaran Ham Berat Jampidsus di Kejaksaan Agung.

Pelantikan tersebut tertuang dalam lampiran Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-IV-589/C/08/2022 tertanggal 31 Agustus 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan RI.


Hal ini lanjut Sesbadiklat, dilakukan untuk membentuk insan insan adhyaksa yang berintegritas, kompetens, berdaya saing tinggi, jujur dan tangguh dalam melaksanakan tugas tugasnya.

Sehingga Badiklat Kejaksaan RI menjadi bagian dan tolak ukur dalam menyiapkan SDM Kejaksaan untuk menempati pos pos pengabdian di seluruh Indonesia sesuai bakat dan kemampuannya masing masing..

“ Sehingga fungsi Badiklat bukan hanya memberikan pelajaran tetapi harus menghidupkan dan mengedepankan pengetahuan,” tukasnya.

“ Untuk itu saya harapkan kepada Kabag TU yang baru saja dilantik, perlu terus membuka diri pada perubahan dan jangan segan beradaptasi dengan kebaharuan agar mendukung proses pembelajaran menjadi hal yang menyeangkan,” imbuhnya.


Mengakhiri sambutannya, Sesbadiklat menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat KTU serta kembali menekankan bahwa Badiklat Kejaksaan RI harus mampu melahirkan generasi pencipta yang membanggakan dan mengharumkan Kejaksaan dengan karya, dan mampu menyelamatkan masa depan.

“ Selamat mengemban tugas baru yang dipercayakan ke pundak saudara. Tetaplah berpegang teguh pada sumpah jabatan yang baru, laksanakan apa yang menjadi tugas, kewajiban, kewenangan dan tanggung jawab saudara dengan baik, dilandasi semangat kejujuran, ketulusan dan keihklasan,” tandasnya. ( Muzer )

COMMENTS