BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kejari Pulpis ikuti Focus Group Discussion (FGD) bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas

  PULANG PISAU - ADHYAKSAFOTO.COM, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang diwakili oleh Fuat Zamroni, S.H. selaku Kepala Seksi Perdata dan Ta...

 



PULANG PISAU - ADHYAKSAFOTO.COM,
Kejaksaan Negeri Pulang Pisau yang diwakili oleh Fuat Zamroni, S.H. selaku Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Agus Sutejo selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas, yang bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Selasa (31/05/2022).

 

Turut hadir, Kepala Cabang PJS Ketenagakerjaan, Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas PKPP (Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan), Dinas PMPTSP dan Kabag Hukum Sekretariat Daerah.

 

 


Dalam sambutannya, Budi Wahyudi menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Forum Group Discussion ini untuk melakukan percepatan optimalisasi pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan atau sering dikenal jamsostek.

Kita perlu mendorong perangkat desa yang ada di kabupaten pulang pisau untuk dapat mendaftarkan diri agar dapat memberikan jaminan sosial bagi para pekerja.

”Kami menyampaikan Apresiasi dan Terima Kasih kepada Pemkab Pulang Pisau karena sudah terdaftar dan mengikuti program jaminan hari tua. Hal ini agar pekerja di kabupaten pulang pisau terhindar dari resiko kemiskinan”, ucap Budi.

Dengan adanya Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Budi mengimbau bahwa secara kita bersama - sama mendiskusikan dan rumuskan dalam FGD ini untuk menemukan solusi agar terlaksananya jaminan sosial bagi pekerja Pulang Pisau untuk masyarakat pekerja pulang pisau menuju yang sejahtera.

Fuat Zamroni menyampaikan bahwa perlu adanya payung hukum (Peraturan Bupati) dan sosialisasi kepada calon peserta BPJS serta koordinasi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Pulang Pisau.

Agus Sutejo menyampaikan bahwa sebahagian besar perangkat desa yang ada di kabupaten pulang pisau belum terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Tentu hal ini menjadi tugas yang harus secara bersama kita temukan solusinya agar masyarakat dapat sadar akan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga dengan adanya kesadaran masyarakat sendiri dapat mengetahui manfaat dan pentingnya perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Mudah – mudahan dengan adanya Focus Group Discussion (FGD) ini, khususnya untuk perangkat desa dan jajarannya dan pengurus RT/RW juga bisa terlindungi ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan”, ucap Agus.

Selanjutnya Cesar selaku Pemateri dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas memaparkan tentang Optimalisasi Program BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian dilanjutkan dengan dilaksanakannya sesi diskusi, dengan menerima masukan dan saran dari  guna menemukan solusi yang terbaik untuk dapat mengoptimalkan Program BPJS Ketenagakerjaan. ( Riduan)

COMMENTS