BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kajati DKI Kunjungan Silaturahmi Bersama Gubernur DKI Anis Baswedan Tingkatkan Kolaborasi

  Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani tengah berbincang dengan Gubernur DKI jakarta Anis Baswedan, dalam rangka kunjungan silaturahmi Kej...


 

Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani tengah berbincang dengan Gubernur DKI jakarta Anis Baswedan, dalam rangka kunjungan silaturahmi Kejati.

JAKARTA
- Mengawali tugasnya sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani langsung melakukan kunjungan kerjanya  dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan,  Senin, (7/3/ 2022). Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani bersama rombongan tiba di Balaikota langsung disambut oleh Gubernur Anies Baswedan, barsama jajarannya, dalam hal ini Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Kepala Kesbang dan Kepala Biro KDH.

 

Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Ashari Syuam dalam rilisnya mengatakan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani didampingi oleh Asintel dan Aspidum, melakukan kunjungan kerja dan  silaturrahmi ke Kantor Balaikota DKI Jakarta, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

“ Kunjungan kerja dalam rangka perkenalan diri sebagai pimpinan baru," kata Kasi Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Dalam pertemuan silaturrahmi antar kedua pimpinan di DKI, terjalin suasana hangat penuh keakraban. Karena, ternyata Reda Manthovani dan Anies  Baswedan sama-sama sebagai seorang pendidik, yaitu dosen pada perguruan tinggi di salah satu kampus. Meski saat ini Reda sebagai Jaksa, dan Anies Baswedan selaku Kepala Daerah atau Gubernur DKI Jakarta.

Kasi Penkum menjelaskan diisela-sela perbincangan Kajati DKI Reda menyampaikan kepada Anies Baswedan agar hubungan sinergitas dan koordinasi  penegakan hukum dengan kepala daerah yang selama ini sudah terjalin baik juga perlu ditingkatkan lagi.

"Bahkan hubungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan seluruh Kejari dan Walikota di wilayah DKI Jakarta tetap dipertahankan. Dan jika perlu ditingkatkan lagi," ucap Ashari.

Sementara dalam hal ini Kajati DKI Reda Manthovani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan atas kerjasama dalam pemberian bantuan hukum di bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN).

"Selama ini sudah memberikan kepercayaan kepada Kejati DKI maupun kepada Kejari di wilayah untuk memberikan bantuan hukum maupun pertimbangan hukum di bidang Perdata dan TUN, dan pengamanan proyek strategis daerah oleh bidang Intelijen di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan juga menyampaikan terima kasih kepada Kajati DKI dan para Kajari yang selama pandemi Covid-19 telah menginisiasi kegiatan kolaborasi vaksinasi untuk masyarakat di DKI Jakarta.

Selain itu kedepannya Anies berharap, agar kerjasama dalam hal-hal program antar kedua instansi ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan kembali. Dan ada lagi ide-ide kolaborasi dari Kejati DKI dimasa kepemimpinan Reda Manthovani yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat, baik dibidang kesehatan maupun bidang sosial lainnya yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat DKI Jakarta. ( Muzer/ Rls )

COMMENTS