BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kejari Gowa Sosialisasi Kenakalan Remaja Melalui Siaran Radio

  GOWA - Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pinada, khususnya di kalangan Remaja, Kejaksaan Negeri Gowa Sulawesi Selatan mel...

 



GOWA - Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pinada, khususnya di kalangan Remaja, Kejaksaan Negeri Gowa Sulawesi Selatan melaksanakan sosialisasi penerangan hukum (Penkum) kepada masyarakat.


Salah satunya melalui program Jaksa Menyapa. Program penerangan hukum melalui Siaran Radio Rewako 100.4 FM yang di laksanakan Kamis 4 November 2021 mengambil Tema Kenakalan Remaja dan Pidananya dengan mengadirkan Narasumber Kasi Intelijen Kejari Gowa Andi Faiz  SH.MH dengan moderator Romi Fahreza.



Kasi Intelijen Kejari Gowa Andi Faiz SH.MH mengatakan kegiatan Jaksa Menyapa merupakan program kegiatan yang rutin dilaksanakan Kejaksaan Negeri Gowa dalam rangka memberikan penyuluhan dan penerangan hukum kepada masyatakat. 



Pada kegiatan Jaksa Menyapa yang dilaksanakan hari ini dengan mengambil Tema Kenakalan Remaja dan Pidananya kata Faiz, sapaan akrab Kasi Intelijen Kejari Gowa ini tujuannya adalah untuk mensosialisasikan pengertian hukum  kepada para remaja supaya mengetahui tentang hukum sehingga tidak melanggar hukum.


Karena kata Faiz, karena ketidaktahuan tentang hukum, tidak sedikit remaja berurusan dengan hukum, seperti kasus penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya. Pasalnya kata Faiz, dikalangan remaja ini sangat rentan terlibat permasalahan hukum.


Oleh karenanya, melalui Program Jaksa Menyapa, akan tumbuh kesadaran dikalangan remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan kenakalan lainnya sehingga terciptanya kondisi masyarakat yang taat dan sadar hukum.


" Kejaksaan Negeri Gowa berkewajiban memberikan pengetahuan tentang hukum, kenali hukum dan menjahui tindakan yang melawan hukum. Kegiatan Jaksa Menyapa 1004.FM ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat Gowa pada khususnya " demikian disampaikan Andi Faiz SH MH yang sebelumnya menjabat Kasi Intelijen Kejari Pulang Pisau Kalimantan Tengah ( Ridwan)

COMMENTS