BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


HBA ke 61, Jaksa Agung Klaim Kepercayaan Masyarakat Meningkat 82,2%

  Jaksa Agung RI Burhanuddin JAKARTA -  Jaksa Agung RI St. Burhanuddin menyampaikan dari hasil kerja keras seluruh aparat Kejaksaan, tingkat...

 

Jaksa Agung RI Burhanuddin

JAKARTA-  Jaksa Agung RI St. Burhanuddin menyampaikan dari hasil kerja keras seluruh aparat Kejaksaan, tingkat kepercayaan masyarakat telah meningkat, dan berdasarkan hasil survei dari sejumlah lembaga penelitian, tren kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap Kejaksaaan pada bulan Desember 2019 hanya berada di angka 52,9% (lima puluh dua koma sembilan persen).


Hal itu disampaikan oleh Jaksa Agung Burhanuddin dalam sambutannya pada peringatan Upacara Hari Bakti Adhyaksa ( HBA) ke 61 tahun 2021 yang berlangsung secara virtual dari ruang kerja Jaksa Agung di Menara Kartika Adhyaksa Kebayoran Baru Jakarta, Kamis ( 22/7/2021) yang diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan Republik Indonesia secara virtual.


Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kejaksaan pada bulan Mei 2021 kini telah naik pesat mencapai angka 82,2% (delapan puluh dua koma dua persen


Jaksa Agung RI menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap jajaran insan Adhyaksa di seluruh nusantara atas pengabdian, pengorbanan, dan kerja keras dalam menorehkan prestasi dan memberi citra positif. 


[keterangan; hasil survei dari Indobarometer (Desember 2019) 52,9%, Charta Politika (Juli 2020) 60%, Indikator Politik (Oktober 2020) 71,3%, dan Cyrus Network (Mei 2021) 82,2%.]


“Capaian ini tidaklah lantas membuat kita berpuas diri dan lengah, melainkan akan menjadi motivasi bagi kita untuk terus memberikan karya yang terbaik untuk bangsa. Kita harus tetap fokus, semangat, dan ikhlas dalam bekerja," ujarnya.


Teruslah berkarya karena itu yang akan membedakan kapabilitas dan kualitas kinerja saudara dengan yang lain. 


'Selalu niatkan dalam diri saudara, bekerja adalah sebagai nilai ibadah dan jadikan jabatan sebagai ladang kita dalam menabur kebaikan,” ujar Jaksa Agung.


Jaksa Agung juga mengingatkan dan menekankan agar seluruh jajaran Kejaksaan untuk tetap setia menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan secara lebih ketat dan disiplin, sehingga tidak ada lagi yang terpapar dan gugur karena Covid-19.


"Sebab kita tidak dapat bekerja jika sakit dan tentunya kita tidak akan mampu berkarya untuk bangsa. Oleh karena itu, mari bersama-sama saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar, serta menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan disiplin dimanapun berada. Jadikan diri kita masingmasing sebagai contoh teladan penerapan protokol kesehatan. Kita Sehat, Adhyaksa Berkarya, untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," 


Mengakhiri sambutannya, Jaksa Agung RI mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, disertai doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, kuat, dan jaya, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, dan pertolongan kepada kita semua, sehingga dapat senantiasa memberikan kerja dan karya nyata yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.


Setelah Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Tahun 2021 selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang didahului oleh Jaksa Agung RI dan diikuti secara serentak oleh Wakil Jaksa Agung RI, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, serta Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia di tempat masing-masing. ( Muzer )


COMMENTS