BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Cegah Penyebaran Covid 19,Kejati Malut Bersama Wartawan Hukrim dan BNNP Bagikan 5000 masker

TERNATE - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat Maluku Utara ( Malut ) sebagai satu-satunya provinsi yang melaporkan tidak ada alias ni...





TERNATE - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat Maluku Utara ( Malut ) sebagai satu-satunya provinsi yang melaporkan tidak ada alias nihil penambahan kasus positif per 8 November 2020 lalu


Artinya Malut sudah menunjukkan pencapaian yang signifikan.signifikan dalam grafik penurunan persentase kasus aktif tingkat nasional. 


Meski demikian Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) dibawah kepemimpinan Dr.Erryl Prima Putra Agoes bersama wartawan Hukrim ( Hukum dan Kriminal ) yang tergabung dalam wadah Forwaka ( Forum wartawan Kejaksaan Tinggi Maluku Utara ) bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Malut menggelar aksi peduli sesama dengan membagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat Kota Ternate.




Kegiatan pembagian masker dilakukan di dua lokasi, yakni di Taman Nukila dan Pasar Higienis itu sebanyak 5000 masker, dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Malut Erryl Prima Putra Agoes. Dengan tema ‘Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku,’ Kamis (19/11/2020).


Kajati Malut Dr.Erryl Prima Putra Agoes mengapresiasi kepada wartawan Hukrim yang telah mengadakan kegiatan bersama pihaknya dan BNNP Malut.


“Saya selaku Kajati Malut, mengapresiasi kepada wartawan, telah bersama-sama mengadakan kegiatan yang luar biasa, karena perhatian kepada masyarakat,”kata Kajati Malut Erryl Prima Putra Agoes saat dihubungi,Kamis ( 19/11/2020)



Erryl menambahkan, dalam menghadapi era kebiasaan baru, sangat penting untuk mengedukasi masyarakat, dengan cara kegiatan seperti ini untuk menyadarkan masyarakat.


“Menghadapi era kebiasaan baru, harus terapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak,”ujar Erryl disela sela pembagian masker.


Erryl berharap kepada pemerintah, melalui RT dan RW, untuk selalu mengsosialisasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat.


“Masyarakat juga harus menyadari tentang pentingnya kesadaran tentang kesehatanya sendiri, tidak semua harus pemerintah yang ingatkan,”tuturnya.


"Mari kita buktikan rasa keperdulian kita kepada masyarakat yang ada disekitar kita," sambungnya.



Kajati berharap untuk bersama sama tingkatkan rasa keperdulian terhadap  masyarakat walau sekecil apapun itu bentuknya.


Sementara informasi yang dihimpun Perwakilam Wartawan Hukrim, Hasbi Konoras mengatakan, pihaknya membuat kegiatan bagi-bagi masker bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat.


“Seperti yang kita lihat bersama, banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker, untuk itu kami merasa terpanggil untuk membagikan masker kepada masyarat,”ucapnya.


Hasbi bilang, pihaknya berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah turut berpartisipasi dan terlibat dalam kegiatan tersebut.( Muzer )



COMMENTS