BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Gedung Kejagung Kebakaran,Jaksa Agung Burhanuddin Pastikan Berkas Perkara dan Tahanan Aman

JAKARTA -Gedung Kantor Kejaksaan Agung yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar,Kebakaran terja...



JAKARTA-Gedung Kantor Kejaksaan Agung yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin,Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar,Kebakaran terjadi pada Sabtu, 22 Agustus 2020, sekitar pukul 19.10 WIB.

Dinas Pemadam kebakaran DKI Jakarta langsung menerjunkan 350 petugas dan puluhan mobil pemadam.

Api perlahan-lahan mulai dijinakan oleh petugas pemadam hingga pendinginan ruang yang terbakar.

Jaksa Agung Burhanuddin didampinggi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi malam saat terjadi kebakaran langsung turun ke lokasi kejadian, guna memantau pemadaman, sekaligus memastikan keberadaan dokumen dan berkas perkara serta para tahanan.

“Tidak ada (berkas terbakar), aman semua, berkas perkara dan tahanan di belakang aman,” ujar Jaksa Agung Burhanuddin,kepada wartawan Sabtu ( 22/8/2020) malam .

Sementara terpisah Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono menegaskan bahwa data penanganan perkara Kejaksaan Agung aman. Pasalnya, berkas perkara ada di Gedung Bundar, dan Gedung Pidum bukan Gedung Utama yang terbakar saat ini.

"Berkas perkara ada di Gedung Bundar  Jampidsus, tak ada masalah dalam penanganan perkara, letaknya cukup jauh dari gedung utama dengan di batasi lapangan," ujar Hari Setiyono saat memberikan keterangan di salah satu televisi.


Hari menegaskan gedung yang terbakar adalah gedung utama terletak di lantai 6 dan 5 kantor Bidang pembinaan yang di dalamnya bagian Kepegawaian, kemudian Lantai 3 dan 4 bidang intelijen dan lantai 2 kantor pimpinan.( Muzer )


COMMENTS