BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Di tengah Pandemi Covid-19, Kajari Mukomuko Pantau Percepatan Pencairan BLT-DD Tahap II

MUKOMUKO - Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Mukomuko Hendri Antoro S.Ag, SH, MM didampingi Kasi Intel, Lamhot Sagala SH, Kasi Datun ...



MUKOMUKO- Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Mukomuko Hendri Antoro S.Ag, SH, MM didampingi Kasi Intel, Lamhot Sagala SH, Kasi Datun Dwi Pranoto SH melaksanakan Vicon ( Video Conference) bersama Kadis PMD ( Pemberdayaan Masayarakat Desa) Kabupaten Mukomuko, para Camat Kabaputen Mukomuko dan sejumlah Kepala Desa,Senin ( 11/5/2020 )
Kajari Mukomuko mengungkapkan bahwa Kegiatan ini di laksanakan berkaitan dengan percepatan pencairan tahap II BLT- DD ( Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa )

"Vicon meeting ini, menitikberatkan agar para Camat membantu proses pengadminitrasian  pencairan tahap II BLT-DD, sehingga BLT yang bersumber dari Dana Desa segera disalurkan ke masyarakat yang terdampak covid-19 secara serentak, dengan menggandeng pihak bank,"kata Kajari Mukomuko Hendri Antoro dalam keterangan resminya.

Hendri berharap kepada penerima BLT Dana Desa jangan sampai tumpang tindih dengan data penerima bansos lainnya sebagaimana  terdapat di DTKS.

Kajari Mukomuko hendri Antoro berpesan agar data penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa di tempel di papan pengumuman sebagai upaya transparansi, menyiapkan segala administrasi dan dokumentasi sehingga keuangan Dana Desa dapat dipertanggung jawabkan secara  yuridis dan administrative.

Selain itu pihaknya juga menghimbau untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Mukomuko meminta kepada masyarakat untuk taat terhadap himbauan pemerintah.

"Dimulai dari menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun,menjaga jarak dan tetap dirumah adalah salah satu upaya untuk menangkal penularan virus corona yang saat ini telah mewabah di berbagai daerah ditanah air termasuk di Kabupaten Mukomuko," ujarnya.

Hendri juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Mukomuko dan seluruh warga Negara Indonesia pada umumnya untuk senantiasa menjaga kebersihan, berolahraga,makan makanan yang bergizi dan bersyukur berserah diri pada Tuhan.

Kalau ini kita lakukan dengan baik, Insya Allah maka virus itu akan jauh dari kita termasuk senantiasa menjaga kebersihan, olahraga teratur dan makan makanan bergizi serta beribadah mendekatkan diri kepada allah SWT," pungkas Hendri Antoro. ( Muzer )

COMMENTS