BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kejaksaan RI Terima Piagam Penghargaan dari Kemenkeu sebagai Pengelola Rekening Pemerintah dalam Bentuk Virtual Account

JAKARTA- Kejaksaan Republik Indonesia menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan pada Kementerian Keuangan Republi...


JAKARTA-
Kejaksaan Republik Indonesia menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan pada Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai Pengelola Rekening Pemerintah dalam Bentuk Virtual Account (VA) untuk jenis Rekening Penerimaan. Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilaksanakan di Gedung Prijadi II, Kementerian Keuangan RI, Jakarta, Selasa (26/9/2023)

Adapun penghargaan ini diberikan kepada 3 (tiga) Kementerian/Lembaga Negara yakni Kejaksaan Republik Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia, dan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Biro Keuangan Kejaksaan Agung Ari Hastuti, S.E., S.H., yang diserahkan oleh Direktur Pengelolaan Kas Negara Noor Faisal mewakili Direktur Jenderal Perbendaharaan Achmad, S.E., Ak., M.Sc., Ph.D.

Jaksa Agung ST Burhanuddin secara khusus menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan motivasi bagi seluruh satuan kerja dalam penyarapan anggaran, manajemen good governance, dan pelaksanaan anggaran yang akuntabel. Jika ketiga hal tersebut telah diterapkan, maka penyimpangan dalam tata kelola anggaran dapat terminimalisir.

“Penghargaan dan apresiasi ini ditujukan kepada seluruh satuan kerja, dalam rangka tertib penggunaan, tertib laporan administratif, dan tertib dalam hal pertanggung jawaban,” ujar Jaksa Agung. (Muzer)

 

COMMENTS