BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Persatuan Jaksa Indonesia DKI Jakarta Gelar Baksos dan Motivasi Bagi Anak Binaan LKPA

  JAKARTA - Persatuan Jaksa Republik Indonesia (PERSAJA) Daerah DKI Jakarta menggelar kegiatan bakti sosial di Lembaga Pembinaan Khusus Ana...

 



JAKARTA - Persatuan Jaksa Republik Indonesia (PERSAJA) Daerah DKI Jakarta menggelar kegiatan bakti sosial di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Kelas II Jakarta pada Jumat, 26 Mei 2023. 


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi antara Persaja daerah DKI Jakarta dengan Kepala LKPA dan staf, serta anak-anak yang berada di lembaga tersebut.



Ketua I Persaja Reda Manthovani menyampaikan pesan kepada anak-anak yang berada di LKPA untuk tetap menjaga semangat dan menghindari rasa putus asa, kekecewaan, serta emosi negatif lainnya. Mereka didorong untuk menanamkan cita-cita yang tinggi sesuai dengan hati mereka, dan tidak perlu merasa minder karena masa depan mereka masih panjang.



"Anak-anak ini dapat memiliki masa depan yang lebih baik dan mandiri," ucapnya


Melalui kegiatan bakti sosial ini, Persaja daerah DKI Jakarta berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya pembinaan dan pemberdayaan anak-anak di LKPA serta lembaga sejenis lainnya. 


"Kami akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial secara rutin sebagai wujud nyata dari tanggung jawab sosial institusi dan komitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," paparnya


Dalam kesempatan tersebut, Reda menyerahkan sejumlah barang yang saat ini sangat dibutuhkan oleh LKPA Kelas II Jakarta. 


Bantuan yang diberikan berupa 25 buah kipas angin dinding, 100 buah sprei ukuran single, 100 buah gorden jendela, dan 100 buah kaos olahraga dengan sablon hasil karya binaan LKPA.


Selain itu, dia juga menyerahkan peralatan olahraga seperti 2 buah ring basket, bola basket, bola volley, dan bola futsal masing-masing 4 buah, serta obat-obatan yang dibutuhkan di lembaga tersebut.


Sebagai tuan rumah, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Jakarta, Medi Oktafiansyah S.Psi, M.Si, menyampaikan rasa terima kasih dan selamat datang kepada Persaja daerah DKI Jakarta beserta jajaran yang telah hadir di LKPA II Jakarta. 


Dia mengungkapkan harapannya bahwa bantuan sosial ini akan membawa berkah dan manfaat yang besar bagi anak-anak yang berada di LKPA. 


Medi juga menekankan pentingnya pembinaan dan pendidikan bagi anak-anak binaan untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi masa depan yang lebih baik.


Kegiatan bakti sosial seperti ini merupakan bagian dari program rutin yang tidak hanya dilaksanakan di Rutan atau Lapas, tetapi juga di berbagai tempat lain. Sebelumnya, pada tanggal 26 Agustus 2022, bakti sosial dilakukan di Lapas Cipinang, kemudian dilanjutkan di Lapas Salemba pada tanggal 28 September 2022, serta di Rutan Klas I Pondok Bambu dan Lapas Perempuan Klas IIA pada tanggal 28 Februari 2023.


Acara bakti sosial di LKPA Kelas II Jakarta juga dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Asisten Pidana Militer Kolonel Daswanto, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Hari Wibowo, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Dr. Iwan Ginting, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Syarief Sulaiman Nahdi, S.H., M.H., dan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Dr. Dwi Antoro.( Muzer )





COMMENTS