BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Jaksa Agung ST Burhanuddin Raih Penghargaan “Best Institutional Leaders”

      Jaksa Agung, Burhanuddin JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan dalam “Obsession Awards 2023” pada kategori “...

 


 

 

Jaksa Agung, Burhanuddin

JAKARTA
- Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima penghargaan dalam “Obsession Awards 2023” pada kategori “Best Institutional Leaders” dari Obsession Media Group (OMG), di Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu ( 8/3/2023 ) penghargaan diberikan atas kinerjanya yang telah membawa Kejaksaan RI sebagai lembaga penegak hukum yang baik, humanis, dan modern.

Keberhasilan kinerja Kejaksaan RI di bawah kepemimpinan Jaksa Agung ST Burhanuddin tersebut, terbukti dari beberapa hasil survei dan penghargaan.

Pertama Survei Indikator Politik Indonesia pada 27 November 2022 yang menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Kejaksaan mencapai 77,4%.

Selanjutnya dari Jajak pendapat Lembaga Survei Poltracking Indonesia pada 8 Desember 2022 yang menempatkan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum paling dipercaya publik dibandingkan lainnya dengan persentase 60,6%.

Selain itu “Special Achievement Award” dari Internasional Association Prosecutors (IAP) atas kebijakan restorative justice di Indonesia.  

Penghargaan atas efektivitas penerapan restorative justice menjadi salah satu terbaik di dunia dari United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC).

Adapun penghargaan ini diberikan kepada pemimpin lembaga/institusi yang telah memberikan kontribusi serta inspirasi besar bagi bangsa dan negara, baik melalui tindakan maupun pemikiran.

Acara Obsession Award 2023 dengan tema Bersatu, Indonesia Bangkit dan Majuini dihadiri oleh berbagai tokoh nasional dari kementerian, lembaga dan korporasi yang menerima penghargaan (award) dari berbagai kategori.( Muzer)

COMMENTS