Adhyaksa Foto Indonesia

Jampidmil Bersama Kejati DKI Lakukan Kunjungan Kerja di Bakamla RI, Ini yang Dibahas

 

Jampidmil bersama Kejati DKI melakukan kunjungan kerja di Bakamla.


JAKARTA- Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer (Jampidmil) bersama Tim gabungan jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja di Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dalam rangka silaturahmi sekaligus mengenalkan satuan kerja baru di Kejaksaan RI. 


Dalam kunjungan tersebut, Jampidmil dan Bakamla RI membahas soal tugas dan fungsi antar kedua lembaga pemerintah tersebut. 


"Sehubungan dengan pembentukan organisasi Jaksa Agung Muda bidang Pidana Militer (Jampidmil) berdasarkan Peraturan Kejaksaan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Jaksa Agung Nomor: PER-006/A/JA/07/2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia (RI)," kata Kasi Penkum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022). 


Dikatakan dia, Jampidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi ke jajaran Bakamla RI di kantor pusat, di Jl Proklamasi nomor 56, RT.10 RW.2, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. 


Jampidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi, diterima langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr Aan Kurnia, didampingi Sekretaris Utama Bakamla RI Laksamana Muda S. Irawan, Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksamana Muda Tatit E Witjaksono, (Han), Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama (Inhuker) Bakamla RI Laksamana Muda I Putu Arya Angga Suardika, dan Kepala Unit Penindakan Hukum Laksamana Pertama Bakamla RI Iman Wahyudi. 


Dalam pertemuan tersebut, Kepala Bakamla RI, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja dan silaturahmi dari jajaran Jampidmil Kejagung. 


"Dan memaparkan sekilas tugas dan fungsi, serta problematika Bakamla RI dalam penegakan hukum," ujar Laksamana Madya Aan dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).


Atas pemaparan tersebut, Jampidmil  Laksamana Muda TNI Anwar Saadi menyampaikan ucapan terima kasih atas diterimanya kunjungan kerja dan silaturahmi yang terjalin dengan jajaran pengawas dan pengamanan di laut.  


Tak lupa, Laksamana Muda Anwar  menyampaikan informasi mengenai tugas dan fungsi Jampidmil terkait penegakan hukum terhadap anggota TNI yang diduga melakukan perbuatan tindak pidana korupsi. 


"Dan dengan harapan silaturahmi yang telah terjalin akan mewujudkan kecepatan, kelancaran, dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi," ucap Anwar. 


Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Jampidmil Laksamana Muda TNI Anwar Saadi didampingi Direktur Penindakan Jampidmil Brigadir Jenderal TNI Kiswari, Kepala Bagian Tata Usaha Jampidmil Kejagung Mardiwibowo.  


Sementara dari jajaran Kejati DKI yakni, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bima Suprayoga, Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bani Immanuel Ginting, Kepala Seksi Penuntutan pada Aspidmil Kejati DKI Jakarta R.A Yani, dan Kepala Seksi Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa, dan Eksaminasi Muhammad Gandara.( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال