BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kejati DKI Gelar Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Momentum Kebangkitan Bangsa

  Kajati DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani menjadi inspektur upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 114, Jumat ( 20/5/2022 ) berla...

 


Kajati DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani menjadi inspektur upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 114, Jumat ( 20/5/2022 ) berlangsung di halaman kantor Kejati DKI jakarta di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan.

JAKARTA
- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022, jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta laksanakan upacara bendera berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Gedung IM2, Jl. Kebagusan Raya No. 36 Jakarta Selatan,Jumat ( 20/5/2022 ).

Mengangkat tema " Ayo Bangkit Bersama" Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 diperingati dengan melakukan Upacara Bendera yang diikuti oleh Pejabat Tinggi dan struktura yakni  Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Patris Yusran Jaya, SH., MH., para Asisten, Kabag TU, Koordinator dan para Kasi. Tema ini sebagai bentuk seruan agar semua bisa bangkit bersama dari Pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.


Adapun bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani dan Komandan Upacara, Indra, HS., SH., MH. Selaku Pemeriksa pada Asisten Bidang Pengawasan.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila dan  pembacaan Pembukaan UUD Republik Indonesia Tahun 1945.


“ Peringatan hari kebangkitan nasional kali ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja melainkan kita telaah sisi historis dibalik peringatan hari kebangkitan nasional guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional.,” ujar Reda Manthovani  saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi Dan Informatika, Johnny G. Plate di depan peserta upacara.

Mengakhiri sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut, Dr. Reda Manthovani mengutip ucapan Dr. Sutomo: "Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga".  ( Muzer/ Rls )

COMMENTS