BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kejari Lembata Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Penggunaan Media sosial

  LEMBATA - ADHYAKSAFOTO.COM, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT)  kembali menggelar kegiatan program J...

 


LEMBATA - ADHYAKSAFOTO.COM, Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT)  kembali menggelar kegiatan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di Aula Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo Pius X Lewoleba Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur, kegiatan JMS tersebut berlangsung pada hari Senin Tanggal 14 Februari 2022 dan dimulai pada pukul 09.00 Wita.


Kali ini Program Jaksa Masuk Sekolah yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri Lembata dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Kepala Sekolah Ibu Maria Inakulata S.Erap.,S.Pd dan turut serta hadir  Azrijal,S.H.,M.H, selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lembata dan Bapak Matheus Sira, S.H.



Menjadi Narasumber materi Jaksa Masuk Sekolah tersebut Teddy Valentino,S.H selaku Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lembata dengan tema ”Kenali Hukum jauhi Hukuman” dengan materi  Penyalahgunaan Narkoba dan Penggunaan Media sosial. 


Kajari Lembata Azrijal,S.H.,M.H Melalui Kasi Intelijen Teddy Valentino,S.H Mengatakan kegiatan JMS yang dilaksnakan Pihaknya tersebut  diikuti dari beberapa perwakilan guru serta siswa dan siswi SMP Santo Pius X Lewoleba dengan jumlah kurang lebih 50 orang peserta.


" Kegiatan JMS Kali ini Mengambil tema terkait Penyalahgunaan dan Penggunaan Media Sosial " Ungkap Teddy.



Teddy menambahkan Kejaksaan Republik Indonesia yang merupakan lembaga Pemerintah  menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum turut mempunyai tanggung jawab moril memajukan generasi muda para pelajar untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum dan permasalahannya.


"Kejaksaan memandang bahwa pelajar merupakan gerbong utama dari suatu generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan yang akan menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang, artinya masa depan suatu bangsa dan negara akan ditentukan dari kesiapan dan kemampuan serta kualitas dari para pelajarnya" Ungkap Teddy Menambahkan.


Pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Lembata  Azrijal,S.H.,M.H menyampaikan kata sambutan kepada para peserta siswa – siswi SMP Santo Pius X agar memperhatikan materi yang disampaikan dari Narasumber sehingga para peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang Hukum.


Adapun antusiasme para peserta / siswa terlihat lebih terbuka dan berani menyampaikan pertanyaan – pertanyaan sehingga tujuan yang diharapkan yaitu timbulnya motivasi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam memahami materi yang sudah dibahas dari Narasumber Bapak Teddy Valentino, SH selaku Kepala seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lembata.


Program Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Lembata dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke ruangan Aula SMP Santo Pius X Lewoleba Kabupaten Lembata. ( Ridwan / Rilis)

COMMENTS