BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kajari Pulpis Priyambudi Meresmikan Gedung Penyimpanan BB dan Launching Taman Sayur & Apotek Hidup IAD

  PULANG PISAU - ADHYAKSAFOTO.COM, Mengawali kegiatan di hari Jumat tanggal 7 Januari 2021, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyam...

 



PULANG PISAU - ADHYAKSAFOTO.COM, Mengawali kegiatan di hari Jumat tanggal 7 Januari 2021, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyambudi, S.H., M.H. berserta para Kasi, Kasubagbin  dan seluruh pegawai & honorer mengikuti senam pagi yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dan dilaksanakan di halaman depan Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau untuk menjaga imunitas dan kesehatan apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung dengan varian baru yang lebih menular.


Setelah dilaksanakan senam pagi dan beristirahat sejenak, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr. Priyambudi, S.H., M.H. melanjutkan kegiatan peresmian gedung baru Barang Bukti (BB) yang sudah selesai pembangunannya. 



Pembangunan gedung baru BB ini dibangun untuk menyimpan barang bukti yang sudah tidak tertampung lagi di gedung lama.


Gedung BB ini dibangun dengan menggunakan DIPA Kejaksaan RI 2021 yang berasal dari PNBP Kejaksaan.



“Dengan adanya gedung baru BB ini, penyimpanan BB dapat terjaga dengan baik dan aman,  BB harus dijaga perawatannya untuk menjaga supaya nilai ekonomisnya tidak turun drastis. Selain itu sebagai wujud nyata upaya Kejari Pulpis untuk memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat pencari keadilan yang bendanya menjadi barang bukti dalam suatu perkara. Diharapkan asas kepastian, kemanfaatan dan keadilan dalam proses penegakan hukum dapat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat.” ucap Priyambudi dalam sambutannya.


Setelah peresmian gedung BB, Ketua IAD Pulang Pisau Ny. Adhea Priyambudi disaksikan Dr. Priyambudi, S.H., M.H. selaku Pengawas IAD Pulang Pisau melanjutkan kegiatan launching taman sayur dan apotek hidup IAD Pulang Pisau. Taman sayur dan apotek hidup ini merupakan salah satu program kreatif yang dirintis oleh IAD Pulang Pisau.


Adapun tanaman yang ada di taman sayur dan apotek hidup tersebut diantaranya kangkung, bayam, terong, lombok, sawi, tomat, seledri, kunyit, lengkuas, jahe, jeruk, kedondong, singkong. Bahkan pada taman sayur dan apotek hidup itu dilengkapi dengan kolam ikan yang diisi ikan patin yang menambah nuansa taman menjadi asri. 


Selain itu pada taman sayur dan apotek hidup itu juga ditanam bunga telang dan budidaya madu kelulut yang merupakan salah satu bentuk dukungan IAD Pulang Pisau untuk memperkenalkan produk potensial dan unggulan yang dimiliki Kabupaten Pulang Pisau. Dalam kesempatan itu Kajari, Ketua IAD, para Kasi, Jaksa dan pegawai mencoba madu kelulut dengan langsung menyedot dari sarangnya.


Ny. Adhea Priyambudi mengatakan taman sayur dan apotek hidup IAD Pulang Pisau merupakan wujud dukungan IAD Pulang Pisau untuk memperkenalkan produk-produk lokal Kabupaten Pulang Pisau. Dengan adanya taman sayur dan apotek hidup ini, para pegawai juga dapat memanfaatkan dan mengonsumsinya. 


“Kami berkomitmen dalam mendukung produk-produk lokal yang sehat dan alami diantaranya bunga telang dan madu kelutut  yang bernilai ekonomis dan sehat. Selain itu program ini merupakan wujud nyata sumbangsih IAD dan Kejari Pulpis dalam mensukseskan program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di masa pandemi Covid-19,” kata Ny. Adhea Priyambudi.


Dalam kesempatan yang sama, Dr. Priyambudi, S.H., M.H. selaku Pengawas IAD Pulang Pisau mendukung penuh program IAD Pulang Pisau yang merintis taman sayur dan apotek hidup yang berisi tanaman sayur dan obatan. 


“Di taman sayur dan apotek hidup tersebut terdapat tanaman bunga telang yang sejalan dengan salah satu program dari Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Daerah Kabupaten Pulang Pisau yang hendak mengembangkan minuman bungan telang sebagai minuman khas sekaligus ikon pariwisata Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Priyambudi dalam sambutannya.( Ridwan )

COMMENTS