BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Tim PAKEM Pulpis Sosialisasi di Jabiren, MUI diminta Bimbing Pengajian BH

Pulang Pisau -adhyaksafoto.com , Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama dengan Tim PAKEM Kabupaten Pulang Pisau melakukan sosialisasi penyamp...




Pulang Pisau -adhyaksafoto.com
, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama dengan Tim PAKEM Kabupaten Pulang Pisau melakukan sosialisasi penyampaian keputusan rapat tentang pengajian BH di Desa Jabiren. 


Turut hadir dalam Acara tersebut BH dan pengikutnya yang menerima keputusan dan menyerahkan kepada MUI untuk membimbing dia beserta pengikutnya. Acara ini diselenggarakan di Kantor Desa Jabiren Rabu (15/12/2021).


Kajari Pulang Pisau Dr.Priyambudi,SH,MH Melalui Kasi Intelijen Hisria Dinata Surbakti, SH,MH menyampaikan bahwa Hasil dari Rapat tim Pakem Menyimpulkan bahwa Pembinaan Akan dilaksanakan oleh Majlis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Pulang Pisau Secara berjenjang.


" Dalam sosialisasi tersebut, MUI menyampaikan untuk pembinaan BH dan pengikutnya akan dilakukan secara berjenjang dari MUI, KUA dan Penyuluh Agama di Kecamatan Jabiren." ungkap Dinata Kepada Awak Media.



Sementara itu Camat Jabiren berharap setelah acara sosialisasi ini suasana keagamaan menjadi kondusif dan baik. Kasatintel Polres Pulang Pisau juga menyampaikan agar BH dan pengikutnya bisa mengikuti hasil keputusan Tim PAKEM dikawal oleh perangkat kecamatan dan desa. 


Selanjutnya Dinata menambahkan bahwa Setelah acara sosialisasi, kedepannya BH dan pengikutnya menyatakan bersedia untuk dibimbing dan dibina oleh MUI dan dikawal oleh perangkat kecamatan dan desa. 


Pada kesempatan yang sama Pabung Kodim 1011/ Kuala Kapuas juga mengingatkan kepada BH dan pengikutnya agar tidak salah menyampaikan ajaran agama dan harus berkoordinasi dengan MUI.


Sebagaimana diketahui Sebelumnya BH merupakan Guru Spritual yang mengajarkan kitab  Barencong di Kecamatan Jabiren Raya, yang menimbulkan Pro dan Kontra di tengah Masyarakat, Khususnya di Wilayah Jabiren Raya.( Ridwan)

COMMENTS