BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Peduli Pandemi Virus Covid-19, Kejari Jember Sisihkan Pendapatannya Untuk Warga

JEMBER-Ditengah keterbatasan sosial ekonomi sebagian warga Jember, Jawa Timur akibat pandemi COVID-19, terutama mereka yang berada di gari...

JEMBER-Ditengah keterbatasan sosial ekonomi sebagian warga Jember, Jawa Timur akibat pandemi COVID-19, terutama mereka yang berada di garis ekonomi bawah, jajaran Kejaksaan Negeri Jember, saling berbagi dan peduli kepada sesama.

Melihat situasi dan kondisi saat ini, mereka bergerak untuk ikut meringankan beban di tengah situasi Jember yang berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) COVID-19 ini dengan memberi bantuan kepada warga disekitar yang sangat merasakan dampak penurunan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Kami sisihkan sebagian penghasilan dari seluruh pegawai. Baik jaksa maupun tata usaha,” terang Kepala Kejari Jember, Prima Idwan Mariza, kepada wartawan, Jember, Rabu (1/4/2020).

"Gerakan ini dapat diikuti oleh kejaksaan atau lembaga lainnya untuk saling menguatkan di antara elemen masyarakat melalui 'Jaksa Peduli', sehingga masyarakat merasa tidak sendiri ketika situasi saat ini,” ungkap Kajari Prima, didampingi Kasintel Agus Budiarto, Kasubagbin Herman Nurahman, serta sejumlah jaksa.

Prima mengatakan Kejari Jember selama ini berinteraksi dengan masyarakat sekitar, karennya mereka membutuhkan bantuan.

Pria kelahiran Bandung ini menekankan Kejari Jember selama ini mempunyai kegiatan Jum’at Berbagi. Kegiatan ini berupa pembagian nasi bungkus kepada pengendara, seperti tukang becak dan ojek. Pengalangan dana diperoleh dari amal yang dilakukan setiap pagi dalam kegiatan doa bersama.

“Karena situasi yang tidak membolehkan untuk berkumpul, kegiatan itu kami alihkan. Amal diganti secara sukarela menyisihkan gaji pegawai, dan memberikan bantuan secara langsung ke masyarakat yang terdampak situasi KLB.

Selain masyarakat sekitar, bantuan juga diberikan ke pegawai honorer yang juga merasakan dampak situasi itu. Bantuan akan diberikan selama situasi belum reda.

Saat menyerahkan bantuan, Kajari mengajak warga untuk bersama-sama berdoa agar situasi sulit yang dihadapi bersama segera berlalu. Tak lupa Kajari berpesan untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus korona.

Salah satu warga penerima bantuan, bernama Lailatin, menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh keluarga besar Kejari Jember. Lailatin yang bekerja sebagai tukang becak (bentor) mengku miris dengan situasi saat ini yang serba sulit untuk bekerja.

"Namun, Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan ini. Tentu saja sangat membantu meringankan keluarga. Doa kami segala amal dan kegiatan keluarga Kejari Jember diterima Allah SWT," ungkapnya sembari memanjatkan sujud syukurnya. ( Muzer  )

COMMENTS