BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Lantik Pejabat Eselon III,Sesban Diklat: Dibutuhkan Sikap Dan Dedikasi Yang Tinggi Dengan Jiwa Besar

JAKARTA -Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Sesbandiklat ) Kejaksaan RI Abdol Kadirun melantik dan mengambil sumpah para pejabat ...

JAKARTA-Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Sesbandiklat ) Kejaksaan RI Abdol Kadirun melantik dan mengambil sumpah para pejabat eselon III di lingkungan Badan Diklat Kejaksaan RI, Selasa ( 21/1/2020 ) berlangsung di Gedung Satya Badiklat Kejaksaan RI.

Pelantikan di awali dengan pengambilan sumpah kepada para pejabat baru oleh Sesbandiklat,para pejabat mengikuti ucapan sumpah yang di bacakan oleh Sesbandiklat,kemudian para pejjabat melakukan penandatanganan berita acara sumpah yang di saksikan oleh Sesbandiklat dan para pejabat lain.

Kemudian di lanjutkan pelantikan oleh Sesbandiklat dengan menyematkan tanda jabatan eselon III,usai pelantikan di lanjutkan dengan serah terima jabatan di hadapan Sesbandiklat.

Pelantikan tersebut beradasarkan pada keputusan Jaksa Agung RI dengan Nomor: Kep:-IV-B53/C/12/2019 ,Para pejabat eselon III yang di lantik adalah, Jerriyanto Tulunggala sebagai Kepala Bagian  Tata Usaha pada Sesban Diklat Kejaksaan RI sebelumnya adalah Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang,Zulbakar sebagai Kepala bidang Program dan Evaluasi pada Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha pada Sesjamwas Kejagung dan Dr.Muslikhudin di lantik sebagai Kepala bidang Penyelenggara pada Pusdiklat Teknis dan Fungsional sebelumnya menjabat Inspektur Muda Tindak Pidana Umum pada Jamwas Kejagung.

Sesban Diklat Abdul Kadirun mengungkapkan,upaya mewujudkan Indonesia unggul dan maju,maka Badan Diklat Kejaksaan mempunyai peranan strategis dan penting.

“Strategis karena Badan Diklat Kejaksaan RI menjadi garda terdepan dalam rangka mendidik,melatih sekaligus membentuk insane –insan Adhyaksa yang berintegritas,kompeten, berdaya saing tinggi,jujur dan tangguh dalam melaksanakan tugas tugasnya,” ujar Kadirun.

Lanjut Kadirun,Penting karena Badan Diklat menjadi  abgian dan tolak ukur dalam menyiapkan sumber daya manusia Kejaksaan untuk menempati pos pos pengabdian di seluruh Indonesia sesuai bakat dan kemampuan masing masing.

“ Sehingga penentyuann program program Diklat selayaknya disandarkan pada kebutuhan strategis dan jangka panjang yang disusun secara komprehenship,menyentuh pada peningkatan kompetensi par penegak hokum agara professional dan berintegritas serta mampu meningkatkan kinerja dan capaian keberhasilan penegakan hokum,” katanya.

Untuk itu Sesban Diklat minta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk menularkan pengalaman dengan memberikan kontribusi pemikiran dan keteladanan pada semua pihak di Badan Diklat.

“ Mengurusi lembaga Badan Diklat dibutuhkan sikap dan dedikasi yang tinggi dengan jiwa besar untuk mencetuskan ide ide cemerlang dengan sentuhan harmoni yang seimbang antara pengetahuan,pengalaman dan intuisi seni,” tegasnya.( Muzer )

COMMENTS