BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Lulus Latsar CPNS Adalah Awal Dari Perjalanan Karier Masa Depan

Kapusdiklat Mapim Ranu Mihardja memberikan penghargaan kepada 15 peserta terbaik dalam penilaian sikap dan kepribadian serta nilai akademi...

Kapusdiklat Mapim Ranu Mihardja memberikan penghargaan kepada 15 peserta terbaik dalam penilaian sikap dan kepribadian serta nilai akademik.
JAKARTA-Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan ( Pusdiklat Mapim ) pada Badan Diklat Kejaksaan RI melakukan penutupan Diklat Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil  ( Latsar- CPNS ) Golongan III angkatan XI.XII dan XIII.
Penutupan Diklat Latsar CPNS tersebut di lakukan dengan upacara,bertindak selaku Inspektur upacara Kepala Pusdiklat Mapim Ranu Mihardja mewakili Kaban Diklat Kejaksaan RI.
Penutupan diawali dengan penyematan tanda pangkat serta penyerahan STTP ( Surat tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan ) kepada dua perwakilan oleh Kapusdiklat Mapim,kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tanda penghargaan kepada lima peserta terbaik dari masing masing angkatan dalam penilaian sikap dan kepribadian serta akademis.
“Dalam Konteks Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur, Pelatihan Dasar CPNS Hendaknya Bukan Sekedar Sebagai Tahap Yang Dilalui Hanya Untuk Mengubah Status CPNS Menjadi PNS, Akan Tetapi Pelatihan ini merupakan awal bagi serangkaian perjalanan dan Perkembangan Karier Masa Depan,” kata sambutan Kaban Diklat Kejaksaan RI,Setia Untung Arimuladi yang dibacakan oleh Kapusdiklat Mapim Ranu Mihardja yang berlangsung di lapangan Apel Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta,Jumat ( 8/11/2019 )
Kaban Diklat  melalui Kapusdiklat Mapim mengungkapkan,dalam Pelatihan ini telah terjadi proses Transfer Pengetahuan, Sharing Pengalaman  dan Bersinergi Dalam Kelompok, Serangkaian interaksi yang Saling Mendukung dan Menguatkan Komitmen Sebagai Aparatur Negara.

“Nilai-Nilai Yang Telah Terjalin Dalam Pelatihan Dasar ini sebagai bekal untuk menjadi ASN yang Professional, Terampil, Memiliki Keterampilan dan Kemampuan dalam Menjalankan Masing-Masing Tugas dan Fungsinya,” ujarnya.
Tujuan Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Adalah Membentuk PNS Professional Yang Karakternya Dibentuk Oleh Nilai-Nilai Dasar Profesi PNS Yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu Dan Anti Korupsi, Hal Tersebut Menjadi Acuan Dan Pondasi Dasar Dalam Membentuk Karakter ASN Yang Berdaya Saing Dan Kompeten Untuk Menyambut Cita-Cita ASN Berkelas Dunia.
“Diharapkan Saudara-Saudara Tidak Hanya Memiliki Kompetensi Sesuai Tugas dan Nilai-Nilai Dasar Profesi PNS namun hendaknya dalam diri Saudara-Saudara juga Terpatri Sikap Perilaku yang Terpuji, Jujur, Taat Asas, Berkomitmen, dan Memiliki Kemampuan Merespon Aspirasi dan Nilai-Nilai Keadilan yang Hidup dalam Masyarakat Dengan Tetap Berpegang Pada Kepatuhan Terhadap Hukum serta mengamalkan Nilai–Nilai Tri Krama Adhyaksa,” paparnya. ( Muzer )

COMMENTS