BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Diklat Kepemimpinan TK.IV Angkatan IV Tahun 2019 Secara Resmi Ditutup,dan Berikut Lima Peserta Terbaik

JAKARTA-Sekretaris Badan Diklat mewakili Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI secara resmi menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IV ...

JAKARTA-Sekretaris Badan Diklat mewakili Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI secara resmi menutup Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan IV tahun 2019 di lantai 6 Aula Adhyaksa Loka,Kampus B Ceger,Jakarta,Rabu ( 6/11/19 ) Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan IV  yang berlangsung selama kurang lebih 4 bulan belajar secara on off Kampus merupakan angkatan yang terakhir di tahun 2019.
Kaban Diklat Kejaksaan RI,Setia Untung Arimuladi dalam sambutannya yang di bacakan oleh Sesbandiklat Abdoel Kadiroen menyampaikan,Kejaksaan Republik Indonesia telah dan akan terus melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan RI,melalui Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ).

“Pelatihan adalah proses terencana untuk mengubah sikap/perilaku, pengetahuan dan keterampilan melalui pengalaman belajar untuk mencapai kinerja yang efektif dalam sebuah kegiatan atau sejumlah kegiatan,” kata Kadiroen..
Sambutan Kaban Dikla mengatakan,Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Negeri memberi kontribusi pada peningkatan produktivitas, efektifitas dan efisiensi organisasi. Pendidikan dan Pelatihan bagi pegawai harus diberikan secara berkala agar setiap pegawai terpelihara kompetensinya untuk peningkatan kinerja organisasi.
“Pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan pegawai baik secara horizontal maupun vertikal. Secara horizontal berarti memperluas keterampilan jenis pekerjaan yang diketahui, sedangkan vertikal memperdalam satu bidang tertentu,” ujar Kadiroen.
Kepada alumni Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan IV Kaban Diklat berharap agar semua mampu merespon aspirasi public.
Selain itu juga diharapkan,dalam diri hendaknya juga terpatri sikap prilaku yang terpuji, jujur, taat asas, berkomitmen dan memiliki kemampuan merespon aspirasi dan nilai-nilai keadilan yang hidup dalam masyarakat dengan tetap berpegang pada kepatuhan terhadap hukum dan menggunakan hati nurani.
“Sehingga suatu saat nanti akan mampu mengambil alih tongkat estafet Kepemimpinan di Kejaksaan dan lebih luas di Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” pesan Kaban Diklat.
Sementara dalam laporan penyelenggara Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan IV menyampaikan bahwa hasil evaluasi semua peserta dinyatakan lulus dengan rincian cukup memuaskan,memuaskan dan sangat memuaskan,selain hasil tersebut,Badan Diklat Kejaksaan RI memberikan penghargaan kepada 5 ( lima ) peserta terbaik dalam penilaian sikap kepribadian dan prestasi akademik,yaitu:
Kelima peserta terbaik adalah,peringkat pertama John Frangky Kasi Intel pada Kejari Kabupaten Kupang,peringkat kedua di raih oleh peserta atas nama Anto Purwanto dari Direktur A pada Jam Intel Kejagung sebagai Kasi Pengamanan Pancasila,Persatuan dan Kesatuan Bangsa,peringkat ke tiga adalah Ema Siti Huzaemah Ahmad dari Kesatuan Kejari Cianjur sebagai Kasi barang Bukti dan Barang rampasan yang juga sebagai penenmu aplikasi Alibajigur,sementara peringkat ke empat dan kelima adalah,Vivi Eka Fatma Kasubag TU pada Jambin dan wawan Kurniawan Kasi Datun pada Kejari Tebo. ( Muzer )

COMMENTS