BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Peringati HBA Ke-59 Dan IAD Tahun 2019,Kejati Sumbar Bersama BWS Gelar Gerakan Indonesia Bersih Dan Aksi Bersih Danau Cimpago

PADANG -Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat melak...

PADANG-Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat melakukan Gerakan Indonesia Bersih melalui aksi bersih di Danau Cimpago, Kecamatan Padang Barat, Jumat (12/7/19). Pada kegiatan ini Kejati Sumbar menggandeng Balai Wilayah Sungai (BWS) V.
Kepala Kejati Sumatera Barat, Priyanto mengatakan kegiatan ini sebagai upaya menyadarkan dan mengedukasi masyarakat di sekitar Danau Cimpago agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke danau.
"Danau Cimpago merupakan daya tarik dan potensi pariwisata Kota Padang, jadi kita wajib memjaga agar danau ini tetap bersih sehingga mampu mengundang wisatawan ke Kota Padang," ujar Kajati Sumbar dilansir Infopublik.
Selain itu melalui kegiatan ini dapat mengajak masyarakat bersama-sama menyelamatkan lingkungan dari bahaya sampah plastik maupun sampah rumah tangga lainnya.
Sementara itu Kepala Balai Wilayah Sungai V, Maryadi Utama mengapresiasi kegiatan bersih sungai yang dilakukan pihak Kejaksaan Tinggi. "Kebersihan sungai merupakan tanggung jawab kita bersama, jadi kita ingin menumbuhkan kesadaran pada masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai," ujar Maryadi.
Maryadi berharap Pemerintah Kota Padang bisa menata kembali tata ruang kotanya agar sungai terhindar dari pencemaran.
Pada kegiatan ini juga diadakan panggung hiburan dan kupon door prize. Untuk meningkatkan minat peserta, panitia akan menukar sampah yang dikumpulkan warga/peserta aksi dengan kupon door prize yang menyediakan berbagai hadiah menarik termasuk satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama.( Muzer )

COMMENTS