BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Sebanyak 300 Aparatur Desa Ikuti Bimtek Siskudes,Kajari Merangin Haryono:Agar Dana Desa Sesuai Peruntukannya

Kajari Merangin,Haryono menjadi nara sumber dalam pelatihan Bimtek Siskudes se-Kabupaten Merangin JAMBI -Sebanyak 300 ( Tigaratus ) ap...

Kajari Merangin,Haryono menjadi nara sumber dalam pelatihan Bimtek Siskudes se-Kabupaten Merangin

JAMBI-Sebanyak 300 ( Tigaratus ) aparatur daerah dari 205 ( Dua Ratus Lima ) Desa se-Kabupaten Merangin  mengikuti Bimbingan Teknis  Aplikasi Sistem Keuangan Desa ( Siskudes ),berlangsung di Hotel Ratu, Jambi,Kamis ( 20/12/18 )

Bimbingan Teknis Siskudes tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber,salah satunya adalah Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Merangin,Haryono,SH.MH.


Haryono dalam paparannya menyampaikan,setiap peserta Bimtek yang berasala dari berbagai Desa ini di harapkan mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh,sehingga nantinya pengelola keuangan desa dapat bekerja secara benar dan professional sesuai undang-undang yang berlaku,sehingga dapat membangun desa secara merata.

“Siap untuk membantu agar pelaksanaan dana desa sesuai dengan peruntukannya dan pembangunan yg merata di seluruh desa sesuai RAB dan peruntukannya,” kata Haryono alumni Diklat Reformasi Birokrasi Eselon III bagi Kajari se-Indonesia di Badiklat Kejaksaan beberapa waktu lalu.

Menurutnya,pelatihan atau bimbingan teknis Siskudes ini di gelar,agar bendahara keuangan desa dapat bekerja secara efisien dan hemat waktu.

“ Dalam rangka membangun  system keuangan desa secara online,sehingga kedepan bisa bekerja secara efisien waktu,” pungkas pria yang murah senyum itu pada media.

Dalam kegiatan Bimtek Siskudes yang diikuti oleh para admin Kecamatan dan admin Desa tersebut, antusias mengikuti dan mendengarkan  dengan seksama,sesekali ada peserta yang mengajukan pertanyaan kepada nara sumber. ( Muzer )

COMMENTS