Dr.Faizal Putrawijaya Lulus Diklat PIM Tk.IV Angkatan XII LAN Dengan Predikat " Memuaskan "

JAKARTA - Dalam rangka mempersiapkan tongkat estafet regenerasi Kepemimpinan pejabat pemerintahan, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI ...


JAKARTA- Dalam rangka mempersiapkan tongkat estafet regenerasi Kepemimpinan pejabat pemerintahan, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI  Jakarta,Jumat,( 7/12 2018 )  bertempat di lantai 2 Aula Pusdiklat LAN, Pejompongan, Bendungan Hilir telah dilaksanakan kegiatan upacara pelepasan Diklat PIM IV angkatan XII tahun 2018.

Diklat yang berlangsung mulai dari 14 Agustus sampai dengan 7 Desember 2018  yang meliputi 881 jam pelatihan bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional di tingkat nasional yang dilandasi dengan sikap integritas, profesional, inovatif dan peduli.

Diklat PIM IV angkatan XII tersebut diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 16 Kementerian/Lembaga, diantaranya: Kemenkopolhukam, KemenpanRB, KemenPPA, BPOM, BPPT, BPTN, BSN, KPU, LAN, LAPAN, LKPP, Komnas HAM, Lemhannas, Pemprov Papua dan Pemkab. Kebumen.

Ada hal menarik dalam pelaksanaan Diklat PIM 4 tahun 2018 ini, karena diikuti oleh Seorang Jaksa atas nama Dr. Faizal Putrawijaya, S.H., M.H., yang saat ini bertugas sebagai Kepala Seksi Penyidikan NAPPZA pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.
Add caption

Ditemui di sela-sela penutupan, Dr. Faizal menjelaskan, bahwa ini merupakan langkah awal sebagai adhyaksa muda dalam berkarier, dikesempatan tersebut juga Dr. Faizal menjelaskan terkait prinsip hidup yang dipedomaninya selama ini dan sangat menarik, yaitu 3P dan 3R. Prinsip 3P meliputi.
“ Performance, Prestasi dan Prestise, sedangkan untuk 3R meliputi Rekreasi, Relasi dan Rejeki,” ujar Jaksa yang ramah dan selalu percaya diri itu pada media.

Berdasarkan data dan fakta yang didapat dari peserta, penyelenggara, widyaiswara dan staff, Dr. Faizal sebagai peserta termuda yang dikenal berperan aktif selama kegiatan tersebut sering menjadi juru bicara kelompok, memberikan paparan, pertanyaan dan pemikiran serta saran yg konstruktif.

Sebagai peserta Diklat PIM Tingkat IV  terpadu ( pesertanya  dari berbagai instansi-red )  Dr. Faizal dalam menyelesaikan Proyek Perubahannya menyusun Peraturan Kepala BPOM RI mengenai Optimalisasi Tata Kelola Administrasi Penyidikan di Lingkungan BPOM RI, bertujuan sebagai pedoman PPNS BPOM RI dalam melaksanakan penyidikan tindak pidana obat dan makanan,itu tenyata di kerjakannya dengan singkat.

Selain itu,dalam menyelesaikan proyek perubahan ditengah padatnya jadwal kedinasan, Dr. Faizal juga mendalami penyidikan dengan ikut serta dalam pertemuan internasional guna melakukan pendalaman terkait teknik penyidikan obat dan makanan di Perancis.

“ Selama satu minggu di kantor pusat, Interpol, Lyon, Perancis pada bulan November lalu,” kata Doktor Lulusan dari Universitas Trisakti.


Menurut Sarjana,Pasca Sarjana dan Doktor yang di raih dari Universitas Trisakti itu mengisahkan,dalam kehidupan  apa yang di lakukan harus dengan kerja nyata yang professional dan proporsional.

“Prinsip hidup tersebut bertujuan agar dalam melaksanakan tugas, berkerja dan berkinerja dengan baik dilandasi dengan sikap profesional dan proporsional serta keikhlasan yang dapat membawa keberkahan dan kesuksesan.” Tuturnya.

Oleh karena itu,dia tegaskan, siap memberikan kinerja dan karya terbaik di setiap penugasan.Doa para peserta, penyelenggara, widya iswara dan staff semoga dengan dharma bhaktinya kelak menjadi regenerasi kepemimpinan pemerintahan di masa yang akan datang.
"Sekali lagi saya bersyukur alhamdulillah dapat menyelesaikan Diklat ini dengan predikat "Memuaskan", pungkas  Alumni Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung RI. ( Muzer )


COMMENTS

Name

Adhyaksa Shooting Club,1,Alumni,37,ASN,1,Badiklat,252,Hukum dan Kriminal,1,Intelijen,6,KASN,3,Kejagung,262,Kejari,178,Kejati,128,Komunisme,1,Korupsi,1,Lawyer Terbaik 2019,1,NTT,3,Opini,2,Pembinaan,66,Pengadilan Negeri Jakarta,3,Pengadilan Negeri Soe,1,Pengamat,2,pidsus,5,
ltr
item
Adhyaksa Foto Indonesia: Dr.Faizal Putrawijaya Lulus Diklat PIM Tk.IV Angkatan XII LAN Dengan Predikat " Memuaskan "
Dr.Faizal Putrawijaya Lulus Diklat PIM Tk.IV Angkatan XII LAN Dengan Predikat " Memuaskan "
https://4.bp.blogspot.com/-APIyP1p2gCs/XAyxkIqbkJI/AAAAAAAAP3s/d58ziI5mfp0JhyGRK1lErCb9Rvq9HVQ5QCLcBGAs/s640/WhatsApp%2BImage%2B2018-12-08%2Bat%2B10.50.02.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-APIyP1p2gCs/XAyxkIqbkJI/AAAAAAAAP3s/d58ziI5mfp0JhyGRK1lErCb9Rvq9HVQ5QCLcBGAs/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2018-12-08%2Bat%2B10.50.02.jpeg
Adhyaksa Foto Indonesia
https://www.adhyaksafoto.com/2018/12/drfaizal-putrawijaya-lulus-diklat-pim.html
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/2018/12/drfaizal-putrawijaya-lulus-diklat-pim.html
true
2664356013026497916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy