BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Jampidsus Kejagung Telusuri Aset Milik Tersangka Dugaan Korupsi Investasi PT. Pertamina Di Blok BMG Australia

Jakarta -Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah menelusuri aset milik para tersangka dugaan korupsi investasi PT. Pertamina di Blok Baster Ma...


Jakarta-Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah menelusuri aset milik para tersangka dugaan korupsi investasi PT. Pertamina di Blok Baster Manta Gummy (BMG) Australia.
“Perkaranya kan panjang. Terus terang saja tujuan utama pengembalian kerugian negara. Berdasarkan laporan Direktur Penyidikan sedang fokus menelusuri tentang aset untuk pengembalian kerugian negara,” ungkap Jampidsus M. Adi Toegarisman pada wartawan, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (26/10/18).
Namun, kata Adi, hingga kini belum dapat dipublikasi proses penelusuran aset milik para tersangka. Pasalnya, penelusuran aset bukanlah pekerjaan yang mudah. Artinya memerlukan cukup waktu.
“Tidak gampang untuk menelusuri itu aset,” tandasnya.
Disinggung soal apakah selama ini ada niat baik dari para tersangka untuk mengembalikan kerugian Negara, Adi menegaskan, hingga kini belum ada niat baik para tersangka untuk mengembalikan kerugian negara.
“Sampai sekarang kita dalam proses belum ada hal itu. Langkah kami menuju ke itu recovery. Itu kan langkah hukum,” tutur Adi.
Selain melakukan penelusuran aset, lanjut Adi, penyidik juga telah melimpahkan berkas perkara untuk dua tersangka ke penuntut umum dan telah dinyatakan lengkap, serta telah dilimpahkan ke pengadilan untuk dipersidangkan.
“Dua sudah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum untuk disidangkan. Kita nunggu penetapan hakim, dan kita bacakan dakwaan,” pungkasnya ( W/Zer )


COMMENTS