BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Sesbadiklat Ade Tajudin Lantik 3 Pejabat Eselon III di Lingkungan Badiklat

  Sesbadiklat Ade Tajudin menyaksikan acara serah terima jabatan dari Kabat TU yang lama (Tjakra) kepada Kabag TU Badiklat yang Baru ( Judhy...

 

Sesbadiklat Ade Tajudin menyaksikan acara serah terima jabatan dari Kabat TU yang lama (Tjakra) kepada Kabag TU Badiklat yang Baru ( Judhy Ismoyo).

JAKARTA- Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI menggelar Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kepada tiga Pejabat Eselon IIIA di lingkungan Badiklat Kejaksaan RI, pada 14 Juni 2024.


Pelantikan di pimpin langsung oleh Sekretaris Badan Diklat (Sebadiklat) Kejaksaan RI Ade Tajudin Sutiawarman dengan dihadiri para pejabat eselon III dan IV serta sejumlah Ibu Ibu anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) lingkungan Badiklat.

Adapun para pejabat yang baru dilantik yaitu Mochamad Judhy Ismoyo, SH.MH dilantik sebagai Kabag TU pada Sekretariat Badiklat Kejaksaan RI, Judhi Ismoyo yang sebelumnya menjabat Asisten Intelijen pada Kejati Bengkulu, selanjutnya Rudy Hartawan Manurung, SH.MH dilantik menjadi Kepala Bidang Pengendalian Sentra Diklat pada Pusdiklat Teknis dan Fungsional Badiklat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejari Kota Malang di Jawa Timur  dan Mohammad Rawi, SH.MH dilantik sebagai Kepala Bidang Program dan Evaluasi pada Pusdiklat Teknis dan Fungsional Badiklat Kejaksaan RI, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Penyususnan Program,Laporan dan Penilaian pada Sesjamdatun pada Kejaksaan Agung.


Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor KEP.IV-523/C/05/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural PNS Kejaksaan RI.

Sesbadiklat Ade Tadjudin dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sebagai Unit Kerja Eselon I Badan Diklat Kejaksaan mempunyai peranan strategis dan penting.

“ Strategis karena Badiklat Kejaksaan menjadi garda terdepan dalam rangka mendidik, melatih sekaligus membentuk insan insan adhyaksa yang berintegritas, kompeten, berdaya saing tinggi, jujur dan tangguh dalam melaksanakan tugas tugasnya” ujar Ade Tadjudin yang merupakan mantan Kajati Jawa Barat.


Selain itu pentng juga karena Badiklat Kejaksaan menjadi bagian dan tolak ukur dalam menyiapkan sumber daya Manusia Kejaksaan untuk menempati pos pos pengabdian di seluruh indonseia sesuai bakat dan kemampuan masing masing.

Menurutnya untuk melaksanakan program kerja Badan Diklat tentunya ikutin arahan serta petunjuk pimpinan. “ Kita harus kompak dan dapat menterjemahkan program kerja pemerintah secara baik dan tepat sasaran, sejalan dengan visi dan misi pemerintah yaitu pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul dan Maju,” jelasnya seraya menambhakan dapat bersaing dan berperan dalam mengisi pembangunan nasional untuk indonesia maju.

“ Untuk itu saya harapkan kepada pejabat yang baru saja dilantik, saudara harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan  cepat dan menyadari bahwa penempatan saudara di Badan Diklat Kejaksaan RI sangat dibutuhkan lembaga,” ucapnya.

Selanjutnya Sesbadiklat meminta kepada para pejabat yang baru untuk menularkan pengalaman dengan memberikan kontribusi pemikiran dan keteladanan pada semua pihak di Badan Diklat Kejaksaan RI. Juga mengurusi lembaga Diklat dibutuhkan sikap dan dedikasi yang tinggi dengan jiwa besar untuk mencetuskan ide ide cemerlang dengan sentuhan harmoni yang se imbang antara pengetahuan, pengalaman dan intuisi seni.

Kemudian acara dilanjuttkan dengan pisah sambut atau mutasi keluar masuk Badiklat serta juga digelar acara pengantar tugas dan pelepasan purna bhakti atau pegawai yang memasuki masa pensiun dihadiri oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejaksaan RI Tony Spontana beserta Ibu, Sesbadiklat beserta Ibu, Kapusdiklat Teknis dan Fungsioan, Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan para pejabat eselon III dan IV, para Jaksa Senior Fungsional Kampus A dan Kampus B ( Pusdiklat Mapim di Adhyaksa Loka Ceger) serta para pegawai dan ibu ibu IAD. (Muzer)

COMMENTS