BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Tutup Diklat Keprotokolan, Kabadiklat Tony Spontana: Terbentuk Memiliki Kemampuan Berkomunikasi yang baik, Memiliki Kepribadian dan Karakter yang Sesuai Nilai Nilai Tri Krama Adhyaksa

  Kabadiklat Tony Spontana di dampingi para pejabat utama bidang Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan berkesempatan berfoto bersama dengan p...

 

Kabadiklat Tony Spontana di dampingi para pejabat utama bidang Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan berkesempatan berfoto bersama dengan para peserta Penutupan Diklat Keprotokolan, Kamis (29/2/2024)


JAKARTA- Pendidikan dan Pelatihan Bagi para ASN Memberikan Kontribusi Pada Peningkatan Produktivitas, Efektifitas dan Efisiensi Organisasi. Pendidikan dan Pelatihan bagi para ASN harus diberikan Secara Berkala agar setiap ASN Terpelihara Kompetensinya untuk Peningkatan Kinerja Organisasi.

Kabadiklat Tony Spontana Pimpin Upacara Penutupan Diklat Keprotokolan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kabadiklat) Kejaksaan RI, Tony Spontana saat menjadi inspektur upacara penutupan Diklat Keprotokolan yang berlangsung di Aula Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan Komplek Adhyaksa Loka, Ceger, Kamis (29/2/2024)  

Dengan Terlaksananya Kegiatan ini Sebagai Sarana untuk Meningkatkan Kapasitas diri ASN Protokoler, Sehingga Diharapkan usai Pelatihan ini Seluruh Peserta Dapat Menyerap Pengetahuan dan Berbagi Ilmu atas apa yang telah Diperoleh Selama Mengikuti Pelatihan ini.  


" Melalui Pelatihan Manajemen Keprotokolan ini Diharapkan dapat Membentuk Pegawai di Bagian Keprotokolan Pimpinan yang Memahami Tugas Tugas Pokok Keprotokolan, Menjalin Sinergitas, Memiliki Kemampuan Berkomunikasi yang baik dan Memiliki Kepribadian dan Karakter yang Sesuai Dengan Nilai Nilai Tri Krama Adhyaksa," ujar Kabadiklat Tony Spontana.

" Sehingga Nantinya Dapat Men Support Pimpinan Dalam Pelaksanaan Tugas Sehari Hari yang akan Dapat Menjaga Tingkat Kepercayaan Masyarakat Kepada Kejaksaan Dengan Adanya Pelayanan yang Prima dan Profesional Kepada Masyarakat," imbuhnya.


Keprotokolan adalah Serangkaian Kegiatan yang Berkaitan Dengan Aturan Dalam Acara Kenegaraan Atau Acara Resmi yang Meliputi Tata Tempat, Tata Upacara, dan Tata Penghormatan Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Seseorang Sesuai Dengan Jabatan dan/Atau Kedudukannya Dalam Negara, Pemerintahan, Atau Masyarakat. Salah Satu Cara Daripada Peningkatan Kompetensi Yaitu Melalui Pelatihan Manajemen Keprotokolan. 

" Diharapkan Dengan Adanya Pelatihan ini Kompetensi yang Dibangun Yaitu Didapatkan Aparatur Kejaksaan yang Mampu Memahami dan Mengelola Keprotokolan Sesuai Dengan Peraturan Perundang Undangan yang Berlaku," kata Tony.

Pada Kesempatan ini Kabadiklat menyampaikan ucapan Terima Kasih Kepada Jaksa Agung Muda Pembinaan Beserta Jajaran, Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI, Kepala Biro Umum Kejaksaan RI, Kementerian Sekretariat Negara atas Kerjasama yang telah Diberikan, Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan beserta Seluruh Staf dan Penyelenggara Serta Para Widyaiswara, Tenaga Pengajar/Fasilitator yang telah Membimbing, Membina dan Memberikan Bekal Ilmu atau Sharing Knowledge Serta Melatih Para Peserta Pelatihan Dengan Sebaik-Baiknya Sesuai Dengan Program yang telah Ditetapkan.

Mengakhiri kata sambutannya Kabadiklat Tony Spontana berpesan kepada alumni Diklat Keprotokolan tahun 2024.

" Saya Tutup Sambutan Ini Dengan Pesan  “Tanpa Doa, Kerja Keras, Disiplin, Tangguh, Loyal, Etika Dan Dedikasi Serta Semangat Yang Tinggi Akan Sulit Untuk Menjadi Seorang Profesional Yang Terbaik.” tutupnya.

Penutupan Diklat Keprotokolan dihadiri Kepala Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan, Iman Wijaya, para Kepala Bidang dan sejumlah pejabat eselon IV di lingkungan bidang Manajemen dan Kepemimpnan. (Muzer)

 

COMMENTS