BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Turnamen Futsal Forwaka, Tim Pokja Jaksel Kembali Pertahankan Piala Bergilir Jaksa Agung Cup

  JAKARTA - Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka), kembali menggelar turnamen Futsal memperebutkan piala bergilir Jaksa Agung Cup V, Mi...

 



JAKARTA- Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka), kembali menggelar turnamen Futsal memperebutkan piala bergilir Jaksa Agung Cup V, Minggu (3/3/2024) di Lapangan Futsal TIBI, Poltangan, Jakarta Selatan.

Pada pertandingan kali ini Tim Futsal Kelompok Kerja (Pokja) Pers Jakarta Selatan berhasil mempertahankan piala bergilir Jaksa Agung Cup V. Tim Futsal Pokja  Jaksel mengalahkan Pokja Forum Wartawan Polda (FWP) dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan dicetak Ramaditya jurnalis SCTV.


Selain mempertahankan piala bergilir Jaksa Agung Cup Forwaka, tim jurnalis yang biasa meliput di Pokja Jaksel menorehkan prestasi perorangan yakni Pemain terbaik yang diraih Aldo dari beritajakarta.id.Keberhasilan Tim Pokja Jaksel mengulangi tahun sebelumnya, dimana tim Pokja Jaksel pada babak final mengalahkan tim PSSI Pers.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanaan Jaksa Agung Cup V, Baren Antoni Siagian dari harian Sinar Indonesia Baru (SIB), turnamen Futsal Piala Jaksa Agung Cup digelar sebagai ajang silahturahmi diantara jurnalis se-jabodetabek sebelum memasuki bulan ramadhan.

“Terima kasih atas keikutsertaan kawan-kawan jurnalis. Kegiatan ini kami adakan sebagai ajang untuk terus menjalin sinergitas diantara kita sebagai insan press. Selamat kepada para juara dan bagi yang kalah, ini bukan akhir segalanya, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda,”kata alumni IISIP angkatan 92.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) Zamzam Siregar mengatakan pelaksanaan turnamen futsal dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2024. Berhubung karena suasana jelang Pemilu, kegiatan baru diselenggarakan 3 Maret 2024 sekaligus untuk bersilaturahmi sesama rekan wartawan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Pelaksanaan turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Zamzam, bahwa momen itu juga menunjukan bahwa pers di negeri ini bersatu padu dalam sebuah ajang olah raga, dan pers tetap menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional.

Zamzam menyebut, dalam pertandingan ini bukan hanya mencari pemenang saja, akan tetapi yang lebih penting adalah sebagai ajang silahturahmi dan memperkuat kebersamaan insan jurnalis.

Zamzam mengapresiasi serta berterima kasih kepada para Ketua Pokja wartawan yang telah berkontribusi mengirimkan tim futsal kebanggaannya guna mensukseskan kegiatan tersebut, dan juga kepada pihak terkait.

“Kami selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para Ketua Pokja se-Jabotabek yang telah mengirimkan tim futsal demi suksesnya turnamen Jaksa Agung Cup ke V Tahun 2024 ini,” ujarnya

“Tahun depan insya Allah piala ini akan menjadi milik kalian,” ujar Ketua Forwaka Zamzam Siregar usai menyerahkan tropy piala Jaksa Agung Cup kepada tim Pokja Pers Jaksel.

“Amiin. Terima kasih Bang Zamzam. Semoga Forwaka tetap sukses,” balas seorang pemain.

Pada turnamen kali ini, FWP Polda Metro Jaya tampil sebagai juara 2 dan Forum Wartawan Parlemen DPR meraih juara ke tiga dan keempat tim Futsal Kejati DKI Jakarta. Sementara Top Score alias pencetak gol terbanyak diraih pemain FWP, Baking dengan torehan 13 gol (Tim/Muzer)

COMMENTS