BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kabadiklat Kejaksaan Dampingi PKP Angkatan I dan II Stula di Kepulauan Riau

  Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana memberikan paparan saat mendampingi peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan Angkatan Idan II d...

 





Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana memberikan paparan saat mendampingi peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan Angkatan Idan II di Kejati Kepulauan Riau, Kamis ( 7/3/2024)


 

JAKARTA- Pesrta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I dan II Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpjnan(Pusdiklat Mapim) pada Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI melaksankan Studi Lapangan (Stula) di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Kejaksaan Negeri Tanjung Pinang, Kejaksaan Negeri Batam dan Pemerintah Kota Batam.


Peserta PKP angkatan I dan II yang masing masing berjumlah 30 orang tersebut akan melakukan studi lapangan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2024.

Pejabat utama yang turut mendampingi adalah Kabadiklat Tony Spontana, SH.M.Hum, Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Iman Wijaya,SH.MH, Kabid Penyelenggara Dr. Setyo Utomo, SH., M.Hum., M.KN dan Kabid Program dan Evaluasi DR. Gregorius Hermawan K, SH, MH.


Sebelumnya para peserta terlebih dahulu diberikan Pembekalan Studi Lapangan Kinerja Organisasi oleh Kabid Penyelenggara dan Kabid Program, yang bertujuan untuk memfasilitasi Peserta  mengaktualisasikan kepemimpinan yang  melayani untuk  mendukung  pelaksanaan tugas  pengendalian kegiatan  pelayanan publik.


Adapun dilaksanakannya studi lapangan tersebut para peserta mendapatkan pelajaran yang dipetik (lesson learnt), mengadopsi dan  mengadaptasi  keunggulan serta  strategi peningkatan  kinerja organisasi atau  pengendalian  pelaksanaan pelayanan  publik sesuai lokus di lapangan.

Selama menjalani Stula para peserta melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi, Kejari dan Pemkot Batam yang diikuti oleh semua kelompok, Semua kelompok mempelajari inovasi dan best practise pada semua bidang.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM ( Sumberdaya manusia ) aparataur Kejaksaan, dan dapat melahirkan ASN yang dapat membangun karakter dan sikap perilaku kepemimpinan yang berintegritas, menjunjung tinggi etika, birokrasi yang berwawasan kebangsaan serta bertangung jawab dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan pelayanan publik. ( Muzer )

           

COMMENTS