BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Peringati Hari Antikorupsi Sedunia Kejati Banten Gelar Aneka Lomba Tingkat SMP, Berikut Sang Juaranya

  Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi saat memberikan paparan dalam acara lomba cerdas cermat, pidato dan yel yel anti korupsi yang diikut...

 

Kajati Banten Didik Farkhan Alisyahdi saat memberikan paparan dalam acara lomba cerdas cermat, pidato dan yel yel anti korupsi yang diikuti oleh pelajar tingkat SMP, Rabu (20/12/2023)


SERANG –  Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Kejaksaan Tinggi Banten menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat, Pidato dan Yel-Yel Anti Korupsi Tingkat SMP se-Provinsi Banten, bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Banten pada Rabu 20 Desember 2023.



Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi dan dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Ahelya Abustam, SH.MH., Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Banten Ny. Ery Didik Farkhan, Para Asisten Kejati Banten, Kepala Kejaksaan Negeri Se-Wilayah Banten dan Jajaran, Kepala Sekolah dan Guru yang hadir mendampingi para peserta.


Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi mengharapkan perlombaan ini dapat menjadi pemicu pelajar di tingkat SMP khususnya untuk mengenal hukum.



“Akhirnya kita bisa mewujudkan suatu kegiatan yang menjadi triger pemicu adek-adek semua belajar apa itu hukum di Hari Antikorupsi Sedunia ini” ungkap Kajati Banten Didik Farkhan. 


Lanjutnya Kajati Banten menyampaikan dipilihnya peserta perlombaan pada tingkat SMP di Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati tanggal 9 Desember ini diharapkan dapat membentuk jiwa antikorpusi sejak dini.



“Diharapkan kegiatan semacam ini dapat membentuk jiwa anti korupsi, dan mengapa kita memilih SMP yaitu untuk memberikan pemahaman lebih dini” ucapnya.


Kepala Kejaksaan Tinggi Banten juga menyampaikan akan mengadakan kegiatan Office Tour, yang nantinya akan menjadi progam unggulan Kejaksaan. Progam Office Tour mempunyai tujuan agar lembaga Kejaksaan semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat serta mewujudkan Kejaksaan yang humanis.


“Awal tahun nanti,Kejati Banten juga akan mengadakan Office Tour dengan menggandeng progam Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah dan akan melihat secara langsung kegiatan didalam lapas, dan ini akan menjadi progam unggulan kejaksaan” ujarnya.


Sementara Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi BantenRangga Adekresna, menyampaikan hasil daripada perlombaan kategori cerdas cermat pidato dan yel yel anti korupsi sebagai berikut.


Juara 1  dalam kategori cerdas cermat disabet oleh Kabupaten Tangerang, kemudian Juara 2 Kota Serang, dan Juara 3 Kota Tangerang, sementara Pandeglang meraih Juara Harapan 1.


Selanjutnya dalam kategori lomba Pidato dimenangkan oleh Juara 1 SMPN 3 Pandeglang, Juara 2 SMPN 11 Tangerang Selatan, Juara 3 SMP Pahoa Kabupaten Tangerang, serta dalam kategori lomba Yel-Yel yaitu Juara 1 SMPN 1 Kramatwatu, Juara 2 SMPN 3 Cikupa, Juara 3 SMPN 3 Rangkasbitung Lebak. (Muzer)







COMMENTS