Adhyaksa Foto Indonesia

Sesbadiklat Lantik Novika Muzairah Rauf Menjadi Kabag Sunproglapnil Badiklat Kejaksaan

 

Sesbadiklat Jaya Kesuma Lantik Novika Muzairah Rauf Menjadi Kabag Sunproglapnil Badiklat Kejaksaan RI, Rabu (15/11/2023)


 

JAKARTA- Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III pada Sekretaris Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Rabu (15/11/2023)


Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah dalam jabatan sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program,Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Badiklat adalah Novika Muzairah Rauf, SH.MH, Novika dilantik berdasarkan surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia KEP-IV-498/C/10/2023 Tanggal 9 Oktober 2023. Novika dilantik menjadi Kabag Sunproglapnil Badiklat menggantikan pejabat lama Basar Rifai yang beberapa waktu lalu telah memasuki masa purna atau jaksa fungsional.


Sekretaris Badiklat Dr. Jaya Kesuma dalam sambutannya mengatakan alih tugas adalah menjadi bagian dari tuntutan organisasi yaitu sebuah proses transformasi yang harus dilaksanakan secara terus menerus guna meningkatkan kemapuan memperluas pengalaman dan wawasan, menambah pengetahuan, keterampilan dalam melaksanakan tugas salah satu unsur penunjang dilingkungan Badan Diklat Kejaksaan RI dalam mengembangkan SDM yang saat ini semakin kompleks.


“ Pengembangan kompetensi merupakan kebutuhan kita bersama dalam rangka menjawab tantangan yang dihadapi saat ini sehingga Badik Lat merupakan proses sistematis mengembangkan pengetahuan (knowledge) ketrampilan (skill), kemampuan (ability) atau perilaku terhadap tujuan pribadi dan organisasi,” kata Sesbadiklat saat memimpin pelantikan yang berlangsung di gedung Wicaksana Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta.


Lanjut Jaya, melalui kegiatan pelatihan maka bagian dari Kepala bagian penyusunan program, laporan dan penilaian Badiklat diharapkan dapat memberikan dukungan perencanaan dan laporan yang lebih optimal.


“Diharapkan dapat meningkatkan kinerja organisasi sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya sesbadiklat menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala bagian penyusunan program laporan dan penilaian Badiklat yang baru saja dilantik.


“ Saya ucapkan selamat mengemban tugas baru yang dipercayakan ke pundak saudara .tetaplah berpegang teguh dalam  sumpah jabatan yang baru saja diucapkan, laksanakan apa yang menjadi tugas kewajiban , kewenangan dan tanggung jawab dengan baik, dengan dilandasi semangat kejujuran, ketulusan dan keikhlasan,” ujarnya.

Sementara kepada pejabat lama Basar Rifai yang telah memasuki masa fungsional sesbadiklat menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan, mudah mudahan selalu tetap diberikan kesehatan. (Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال