Adhyaksa Foto Indonesia

Pemkot Bogor Raih Penghargaan Terbaik Kedua dari Kemenkumham Sebagai Pengelola JDIHN Kategori Kota


 

 Pemkot Bogor Raih Penghargaan Terbaik Kedua dari KemenkumHAM Sebagai Pengelola JDIHN Kategori Kota.

 

JAKARTA- Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota(Pemkot) Bogor sebagai pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) terbaik kedua se-Indonesia dalam kategori Kota.

Penghargaan JDIHN untuk Kota Bogor tersebut diberikan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dengan didampingi Kepala Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Kota Bogor Alma Wiranta dalam acara Pertemuan Nasional Pengelola JDIHN dan Legal Development Content Creator (LDCC) Awards Tahun 2023 di Hotel Aston Kartika,  Kamis (12/10/2023) Jakarta.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim dalam keterangannya di Kota Bogor, Jumat malam, mengatakan penghargaan diraih berkat konsistensi Pemerintah Kota Bogor dalam mengelola JDIH.

"Konsistensi Pemkot Bogor khususnya Bagian Hukum dan HAM untuk memenuhi persyaratan kondisi ketercapaian standar pelaporan data dan informasi. Dan juga tentu melakukan langkah - langkah inovasi," kata Wakot Bogor Dedie Abdul Rachim krepada wartawan di Bogor, Jumat (13/10/2023) malam.

Lebih lanjut Dedie menjelaskan inovasi yang sudah dilakukan bagian Hukum Pemerintah Kota Bogor, di antaranya perluasan segmentasi akses bagi pengguna atau pemanfaatan dari jasa layanan informasi yang diberikan kepada masyarakat.

“ Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkot Bogor untuk terus melakukan inovasi,” jelasnya.

Dedie menambhakan keberadaan JDIHN sebagai sumber informasi hukum merupakan peluang bagi pemerintah untuk terus berupaya mengkomunikasikan dokumen dan informasi hukum kepada masyarakat.

Sementara Kabid Hukum dan HAM Kota Bogor Alma Wiranta yang juga merupakan Jaksa aktif saat dihubungi melalui washap menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas diraihnya penghargaan bergengsi ini yakni terbaik ke dua se-indonesia kategori Kota.

“ Alhamdulillah bisa berkontribusi, Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Kota Bogor Terbaik 2 Nasional Tahun 2023,” aku Alma Wiranta.

Sementara pada kesempatan itu Menkumham Yasonna Laoly meminta keaktifan para pemegang tugas dan fungsi di bidang hukum untuk memanfaatkan JDIHN sebagai media untuk saling berbagi informasi hukum.

Yasona juga mengatakan melalui data-data yang ada di JDIHN, pihaknya bisa membuat analisis tumpang tindihnya berbagai peraturan-peraturan, seperti peraturan daerah, peraturan menteri dan peraturan-peraturan lainnya. (Muzer/Net)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال