Adhyaksa Foto Indonesia

Perfima Gelar Rapat Paripurna Perdana di Hadiri 31 Elemen Organisasi Film Musik Artis dan Media Bahas Peningkatan Kolaborasi dan Sinergitas

 Perfima Gelar Rapat Paripurna Perdana di Hadiri 31 Elemen Organisasi Film Musik Artis dan Media Bahas Peningkatan Kolaborasi dan Sinergitas, Jakarta, Rabu (27/9/2023)




JAKARTA- Perkumpulan Film Musik dan Media atau disingkat PERFIMA menggelar rapat paripurna pertama yang berlangsung di Hotel Sofyan, Jl. Prof. DR. Soepomo, Tebet Barat, Kota Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023). Rapat paripurna perdana mengambil tema “Kolaborasi dan Sinergitas Perfima” ini di pimpin oleh Leles Sudarmanto satu dari sepuluh orang pendiri Perfima dan dihadiri sebanyak 31 organisasi dari 35 organisasi yang tergabung dalam Perfima.


Sebagai wadah Masyarakat perfilman untuk bersinergi di dalam masyarakat yang kreatif, inovatif, produktif dan profesional sepakat berhimpun di Perkumpulan Film Musik dan Media (PERFIMA) yang beranggota 35 elements organisasi.

Sebagai Ketua Umum pertama yang diberikan wewenang langsung oleh Dewan Pendiri, RM Bagiono Prabowo menyatakan, “Organisasi yang bereputasi baiklah akan mampu untuk bersaing diindustri Film Musik dan Media, Itu sebagai tantangan yang harus dijawab, bagaimana organisasi mampu membangun kekuatan reputasi tersebut” ujarnya.


“Sebagai satu wadah keanggotaan antar organisasi perfilman musik dan media, anggota dimudahkan adanya komunikasi langsung dalam forum organisasi, mampu bersinergi antara organisasi satu dengan yang lain, mampu membangun trust dan membangun hubungan baik antar organisasi . Ini dibutuhkan strategi khusus dalam membentuk dan melindungi citra dan reputasi organisasi di situasi saat ini.” Tambahnya.

Prabowo kembali menjelaskan PERFIMA memiliki peran sebagai representasi organisasi dalam membangun dan memelihara hubungan baik antara organisasi dengan seluruh publiknya, mampu beradaptasi terhadap perubahan trend masyarakatnya. Disinilah kreativitas PERFIMA dan organisasinya  dibutuhkan untuk berinovasi secara kreatif dalam membentuk reputasi terhadap tiga masyarakat yang ada di dalamnya.


“Kolaburasi dan Sinergitas Film, Musik dan Media merupakan seluruh gagasan, pemikiran, dan langkah nyata untuk bergerak maju menuju Indonesia yang cerdas, merdeka, berdaulat, bermartabat, terampil dengan berkarya secara kreatif dan inovatif”, tambah Bagiono Prabowo

Sementara, Public Relations atau Humas PERFIMA Rachman Salihul Hadi menambahkan,  PERFIMA dapat maju dan berkembang dalam menemukan potensinya, PERFIMA akan dapat menjadi kekuatan besar di dalam industry film musik dan Media jika dilihat dari organisasi dan pimpinan yang tergabung di dalam organisasi ini.

“Mereka professional semuanya dan kita dapat memberdayakan sumberdaya bersama dengan kualitas terbaiknya,” ujar Rachman SH. 


“Semoga tahun ini, PERFIMA dapat membangun dan memperkuat citra serta reputasi organisasi untuk mampu mendorong lahirnya industri Film Musik dan Media yang unggul, dan peduli terhadap masa depan Indonesia”tandasnya.

Adapun ke 31 organisasi yang hadir pada Rapat Paripurna Pertama yaitu:

Asirevi, Asosiasi Film Nusantara (Afn),Budaya Tv, Citra Celeb’s Management, Cakrawala Kencana Pro, Duta Wisata Magazine, Indonesia Media Center (Imc), Indonesian Film Study, Kreator Film Indonesia (Kfi), Karya Cipta Muda Selamanya, Katiga Production, Kelompok Jurnalis Sinema Indonesia (Kjsi), Lesbumi,Mahagenta, Pafindo, Patriot Film Indonesia, Persatuan Artis Dangdut Dan Musisi Indonesia (Padmi), Persatuan Artis Sinetron     Dan Film Indonesia (Pasfi), Penggiat Perfilman Indonesia (P2i), Perfiki, Persatuan Penulis Skenario & Sutradara Indonesia (Ppssi), Senakki, Trangi 9, Tvlink, Ulasan Kabar Indonesia, Widya Record, Wcn Pro, Wcn Foundation, Yayasan Bcai, Perhumas dan Yarfi. (Muzer/Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال