BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


PKP Angkatan I dan II Badiklat Kejaksaan Berangkat Studi Lapangan ke Jatim

JAKARTA – Seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I dan II Tahun 2023 Kejaksaan RI   melaksakanan Studi Lapangan ( ...



JAKARTA – Seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I dan II Tahun 2023 Kejaksaan RI  melaksakanan Studi Lapangan ( Stula ) ke Jawa Timur dengan obyek kunjungan ke Kejati, Kota Surabaya dan Mojokerto.

Kepala Bidang Penyelenggara pada Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan, Dr. Setyo Utomo, SH, MHum, MKn ditemui di Kampus B Badan Diklat Kejaksaan RI- Adhyaksa Loka, Ceger,Jakarta, Senin ( 22/5/2023) disela pemberangkatan yang juga mendampingi para peserta kunjungan Stula ke Jatim mengatakan, Stula dilakukan dalam rangka memperluas wawasan, pengetahuan dan pengalaman, untuk memperoleh LESSON LEARNT, BEST PRACTICE Inovasi terbaik.


“ Kegiatan Stula PKP angkatan I dan II tahun 2023 dilakukan bertujuan untuk membekali para peserta guna memperoleh LESSON LEARNT, BEST PRACTICE Inovasi terbaik di Obyek Kunjungan Kejati Jatim, Kejari Surabaya, Kejati Kota Mojokerto, Walikota Surabaya & Mojokerto terhadap inovasi inovasi nya untuk di ikuti oleh peserta dalam penerapan di Satuan Kerjanya masing masing,” ujarnya.

Setyo mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari, dan berakhir pada tanggal 25 Mei 2023 diharapkan dapat memperluas wawasan, pengetahuan dan pengalaman peserta secara langsung dengan daerah lain.

“ Melalui kunjungan studi lapangan ini, peserta diharapkan dapat mempelajari, mengidentifikasi, mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan pada pengelolaan program kegiatan. Keberhasilan dalam pelatihan ini dinilai dari cara mengimplementasikan pengelolaan program untuk keunggulan kinerja organisasi dan kepemimpinan pelayanan dari masing-masing peserta pelatihan,” jelasnya.

Ditambahakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM ( Sumberdaya manusia ) aparataur Kejaksaan, dan dapat melahirkan ASN yang dapat membangun karakter dan sikap perilaku kepemimpinan yang berintegritas, menjunjung tinggi etika, birokrasi yang berwawasan kebangsaan serta bertangung jawab dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan pelayanan publik. ( Muzer )

COMMENTS