BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Kabadiklat Terima Kunjungan Tenaga Ahli Peradilan Inggris, Tony Spontana: Jajaki Kerjasama Pelatihan Penanganan TP Terorisme

Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana ( tengah ) menerima kunjungan dari perwakilan Kedubes Inggris dan Tenaga Ahli Peradilan Pemerintah ...


Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana ( tengah ) menerima kunjungan dari perwakilan Kedubes Inggris dan Tenaga Ahli Peradilan Pemerintah Inggris, Selasa ( 7/2/2023 )

JAKARTA
- Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kabadiklat ) Kejaksaan RI, Tony T. Spontana, menerima kunjungan perwakilan Kedutaan Besar ( Kedubes ) Kerajaan Inggris di Indonesia, Selasa ( 7/2/2023 ).

Lawatan ini merupakan kunjungan kehormatan kepada Kabadiklat Kejaksaan RI dalam rangkaian kunjungan Resmi Tenaga Ahli Peradilan Pemerintah Inggris ke Indonesia yang dimuali sejak tanggal 6 hingga 10 Pebuari 2023. Kunjungan tersebut juga dalam rangka kegiatan kerjasama Pemerintah Inggris bersama dengan para penegak hukum di Indonesia terkait tindak pidana terorisme yang telah dilaksanakan sejak November 2021.

Kabadiklat Tony Spontana berdiskusi dengan para tamunya soal pengembangan kapasitas penegak hukum terkait tindak pidana terorisme di Indoensia.

Dalam kunjungan tersebut ketua delegasi mengajak serta mantan hakim pengadilan tindak pidana kejahatan internasional Sir Howard Morrison yang diketahui juga aktif sebagai penasihat kantor Kejaksaan Inggris serta mentor dalam pelatihan peradilan di Inggris.

Kemudian dilanjtkan dengan berdiskusi mengenai pengembangan kapasitas para penegak hukum terkait tindak pidana terorisme di Indonesia.

Sementara Kabadiklat Kejaksaan RI, Tony Spontana saat ditemui usai pertemuan mengatakan pihaknya telah menerima kunjungan dari perwakilan kedubes inggris sekaligus menerima tawaran kerjasama terkait Pendidikan Tindak Pidana Terorisme bagi Jaksa.


“ Tadi kami terima kunjungan dari perwakilan Kedubes Inggris terkait dengan kerjasama internasionala untuk penagnggulangan terorisme,” ucap Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana kepada media ini.

“ Kami dapat kunjungan sekaligus tawaran kerjasama untuk melaksanakan pendidikan khusus para Jaksa anti teror yang bersertifikasi,” sambung mantan staf ahli Jaksa Agung sembari menambahkan pola kerjasama antar instansi dalam rangka penanganan perkara terorisme.

Tony juga menandaskan dalam kunjungan tersebut ketua delegasi turut serta mengajak mantan jaksa senior langsung dari inggris yang diharapkan nantinya dapat memberikan ceramah pada Diklat.

“ Tadi ketua delegasi juga mengajak mantan jaksa senior dari inggris yang nanti diharapkan didalam diklat akan memberikan ceramah dan berbgai pengalaman,” ujar Tony.

Hadir mendampingi Sir Howard Morrison (UK CT Judge Expert), Patrick Stevens (UK CT Prosecutor Expert), Mark Carroll (UK CT Prosecutor Expert), Ewan Kindness - UK Embassy an dua penterjemah yaitu Yoga  sebagi Interpreter dan Tia, staf Jclec EMT.

Sementara Kabadiklat didampingi Khaerul Amir Jaksa senior Badiklat, Kabid Sentra Diklat Khunaifi, Kabid Program Suwanda, Kasubid Evaluasi Ani Fitria dan Asrul jaksa fungsional. ( Muzer )

COMMENTS