BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Meriahkan Hakordia 2022, Kejari Kab. Mojokerto Gelar Lomba Burung Berkicau Piala Kajari

  MOJOKERTO - Dalam rangka memperingati puncak Hari Anti Korupsi Se Dunia ( Hakordia ) 2022 Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Mojokerto...

 







MOJOKERTO - Dalam rangka memperingati puncak Hari Anti Korupsi Se Dunia ( Hakordia ) 2022 Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kabupaten Mojokerto dibawah Komando Gaos Wicaksono, SH MH menggelar lomba burung berkicau memperebutkan Piala Kajari Kab. Mojokerto, Sabtu ( 31/12/2022).


Kepala Kejari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono kepada media ini, Minggu ( 1/1/2023) mengatakan lomba pada event piala Kajari Kabupaten Mojokerto digelar berlangsung di Gantangan Satelit BC Kab. Mojokerto untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2022, dan diikuti sebanyak 345 orang peserta dari berbagai daerah, diantara dari Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Krian, Jombang, Malang, Kediri dan Caruban.



" Memang Panitia Lomba memberlakukan pembatasan peserta untuk mencegah kerumunan dan dijaga ketat aparat keamanan setempat," ujarnya.


Pada kesempatan ini Gaos Wicaksono, menyampaikan bahwa lomba burung berkicau terbagi 15 kelas terdiri dari, murai batu, cucak hijau, kenari dan condet.


Gaos menyebut lomba tersebut dilakukan bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara institusi Kejaksaan Negeri Kab. Mojokerto dengan masyarakat khususnya masyarakat pecinta burung berkicau.


" Sebagai salah satu sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan kita semua, disamping untuk mengangkat perekonomian bagi masyarakat sekitar lokasi diantaranya para penjual pakan, burung dan sangkar termasuk para pedagang penjual makanan minuman sekitar," ungkapnya .


" Selain itu untuk memberi semangat kepada para peternak burung agar usahanya lebih berkembang sekaligus pihaknya ingin memajukan Kab. Mojokerto melalui kepariwisataan," imbuhnya.


Menurut Gaos, lomba burung berkicau ini diharapkan sebagai terapi kebahagiaan untuk menghindari stres. 


Sementara Kasi Intel Kejari Kab. Mojokerto Indra Subrata, SH.,MH selaku Ketua Panitia kegiatan lomba burung berkicau Piala Kajari Kab. Mojokerto menyampaikan harapannya bahwa lomba tersebut dapat menambah semarak kicau mania sekaligus untuk melestarikan burung berkicau lebih baik lagi kedepannya.


Sementara dalam Pelaksanaan kegiatan lomba burung berkicau ini dipercayakan kepada Andre staff Kejari Kab. Mojokerto.


Adapun penilaian lomba burung berkicau ini dilakukan murni oleh Juri dari Surabaya agar fair play dan amanah yang di mulai pukul 10.00 Wib sampai selesai pukul 15.30 Wib.


Dalam kegiatan lomba burung berkicau ini dipersiapkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.


Adapun hasil kelas murai batu juara 1 di tiket utama 330K diraih burung milik Kas dari ISM bernama Rampok sedang juara 1 tiket 75K diraih burung milik Gus Fii dari Kediri bernama Berlian sekaligus juara 2 tiket 220K.


" Untuk kelas burung condet juara 1 diraih Master sedang juara 2 diraih Gadis Michat," ujar kasi Intel Indra Subrata.


Selanjutnya untuk kelas Kenari juara1 kelas 75K dan 55K di raih burung milik Indra.


" Untuk cucak hijau tiket 110K juara 1 diraih burung bernama Sinar milik Febriana alamat Tarik SF. ,' ujarnya.


Sementara itu, untuk para juara di kelas-kelas lain tidak disampaikan mengingat banyaknya daftar juara yakni ada 75 juara di 15 kelas yang dilombakan.  Data juara diraih oleh peserta dari Mojokerto, Surabaya dan Sidoharjo.


" Alhamdulillah event lomba burung berkicau bertajuk Piala Kajari Kab. Mojokerto untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2022 seluruh peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan ini menjunjung tinggi sportifitas sehingga berjalan tertib, lancar dan sukses," tutup Paniti Lomba Kasi Intel Kejari Kabupaten Mojokerto Indra Subrata. ( Muzer )

COMMENTS