Sambut cita-cita ASN berkelas Dunia, Badiklat Kejaksaan Bentuk Karakter ASN Berdaya Saing dan Kompeten

  Sesbadiklat Kejaksaan RI Dr. Jaya Kesuma ( kiri ) menyerahkan STTP kepada perwakilan peserta Diklatsar Golongan II Gelombang VI Angkatan I...

 

Sesbadiklat Kejaksaan RI Dr. Jaya Kesuma ( kiri ) menyerahkan STTP kepada perwakilan peserta Diklatsar Golongan II Gelombang VI Angkatan I sampai dengan X, Jumat ( 19/11/2021 ) di Kampus B, Adhyaksa Loka Badiklat Kejaksaan RI.


 

JAKARTA- Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar upacara penutupan DIKLATSAR ( Pendidikan dan Pelatihan Dasar ) CPNS Golongan II Gelombang VI angkatan I sampai dengan X Tahun 2021 berlangsung dari lantai 6 Aula Adhykasa Loka kampus B, Ceger, Jumat ( 19/11/2021 ) Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan-Badiklat Kejaksaan RI.

Bertindak sebagai inpsketur upacara Sekretaris Badiklat Kejaksaan RI Dr. Jaya Kesuma dan turut hadir sejumlah pejabat di lingkungan Badiklat Kejaksaan RI serta para peserta Diklatsar, juga diikuti seluruh peserta Diklatsar dari sentra sentra di Kejaksaan Tinggi seluruh Indonesia secara virtual.  

Upacara di awali dengan penanggalan pangkat siswa oleh Sesbadiklat kemudian diganti dengan pangkat efektif serta penyerahan STTP ( Surat Tanda tamat Pendidikan ) kepada perwakilan siswa secara simbolis.


Pada kesempatan ini sambutan Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony Spontana yang dibacakan oleh Sesbadiklat Jaya Kesuma mengatakan, bahwa Diklatsar ini salah satu jenis diklat yang strategis untuk mewujudkan PNS sebagai bagian dari aparatur sipil Negara (ASN) menjadi professional adalah pelatihan Dasar CPNS.

“ Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk nilai-nilai dasar profesi PNS. Kompetensi Inilah yang kemudian berperan dalam membentuk Karakter PNS yang kuat, yaitu PNS yang mampu bersikap dan bertindak professional dalam melayani masyarakat,” ujar Sesbadiklat Jaya Kesuma saat membacakan sambutan Kabadiklat.

Dikatakan, dalam konteks pengembangan sumber daya Manusia aparatur, pelatihan dasar CPNS hendaknya bukan sekedar sebagai tahap yang dilalui hanya untuk mengubah status CPNS menjadi PNS.

“ Akan Tetapi pelatihan ini merupakan awal bagi serangkaian perjalanan dan perkembangan karier masa depan,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan dalam pelatihan ini telah terjadi proses transfer pengetahuan, sharing pengalaman dan bersinergi dalam kelompok, serangkaian interaksi yang saling mendukung dan menguatkan komitmen sebagai aparatur negara.

 


“Nilai-nilai yang telah terjalin dalam pelatihan dasar ini sebagai bekal untuk menjadi ASN yang professional, terampil,memiliki keterampilan dan kemampuan dalam menjalankan masing-masing tugas dan fungsinya,” terangnya.

 

Dari semua yang telah peserta peroleh dalam Pelatihan ini, peserta diharapkan betul-betul mengambil lesson learned dari penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS ini.

 

Kegiatan seminar evaluasi aktualisasi telah dilaksanakan, dimana kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS Golongan II yang melibatkan atasan langsung peserta sebagai mentor dalam seminar rancangan dan evaluasi aktualisasi.

 

Dengan adanya mentor yang terlibat dalam pelaksanaan pelatihan dasar ini, maka diharapkan mentor dapat langsung mengetahui potensi dan kinerja para peserta pelatihan dasar dalam mengaktualisasikan nilai-nilai profesi dasar PNS.

 

Adapun tujuan dari penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS Golongan II adalah untuk membentuk PNS Professional yang karakternya dibentuk oleh nilainilai dasar profesi PNS yaitu Akuntabilitas,Nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti Korupsi, serta kedudukan dan peran PNS dalam NKRI.

 

Hal tersebut menjadi acuan dan pondasi dasar dalam membentuk karakter ASN yang berdaya saing dan Kompeten untuk menyambut cita-cita ASN berkelas Dunia.

 

Dengan telah selesainya pelatihan dasar CPNS Golongan II Gelombang VI Angkatan I sd X tahun 2021 diharapkan selain memiliki kompetensi sesuai tugas dan nilainilai dasar profesi PNS namun hendaknya dalam diri juga terpatri sikap perilaku yang Terpuji, jujur, taat asas, berkomitmen, dan memiliki Kemampuan merespon aspirasi dan nilai-nilai Keadilan yang hidup dalam masyarakat dengan tetap berpegang pada kepatuhan terhadap hukum serta mengamalkan nilai–nilai Tri Krama Adhyaksa.

 

“ Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta Pelatihan dasar yang telah berhasil menyelesaikan Pelatihan ini dengan baik dan mematuhi segala Peraturan yang telah ditetapkan oleh Badan Diklat Kejaksaan RI, “ tuturnya.

“ Semoga pelatihan dasar ini dapat menjadi landasan bagi saudara-saudara untuk mengembangkan kompetensi diri dan karier di Kejaksaan RI.Tanpa Kerja Keras, Disiplin, Tangguh, Loyal,berdedikasi dan semangat akan sulit untuk menjadi seorang profesional yang terbaik.”tandasnya.

Upacara penutupan Diklatsar tersebut dilaksankaan secara ketat dengan menerapkan protokol kesehatan. ( Muzer )

COMMENTS

Name

Adhyaksa Shooting Club,1,Alumni,37,ASN,1,Badiklat,299,Banten,2,BPJS,1,Daerah,5,DPD dan PPWI,14,DPR,2,Gempa,2,Hukum dan Kriminal,2,Intelijen,6,Jakarta,1,Jampidmil,1,Jateng,1,Jawa Tengah,1,KASN,3,Kejagung,627,Kejari,493,Kejat,1,Kejati,286,Komunisme,1,Korupsi,3,Kudus,1,Lawyer Terbaik 2019,1,Mamuju,1,MPR,1,Nasional,2,NTT,3,Opini,7,Pembinaan,97,Pengadilan Negeri Jakarta,3,Pengadilan Negeri Soe,1,Pengamat,2,Penghargaan bergengsi,1,pidsus,5,Restoratif Justice,1,Serang,2,Sulawesi,2,Sulbar,1,
ltr
item
Adhyaksa Foto Indonesia: Sambut cita-cita ASN berkelas Dunia, Badiklat Kejaksaan Bentuk Karakter ASN Berdaya Saing dan Kompeten
Sambut cita-cita ASN berkelas Dunia, Badiklat Kejaksaan Bentuk Karakter ASN Berdaya Saing dan Kompeten
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgWd62UNDG_jnP9hKxfysuQo3Gc4oTuPzyEWISn-Pda8vngEXphGHZe2UfvFyU_Kt1jwOPgUs3IoE35hnh8LuPxUu2QZVCZbPqAIlPBVHOGmjap9PSfXHm-aTa-i-Y8xNxG0FS1gRnR-Ej8bkRBj9MzVDruEmw63-Is3k8Ro2GjQplLxs1fs8F-9rse=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgWd62UNDG_jnP9hKxfysuQo3Gc4oTuPzyEWISn-Pda8vngEXphGHZe2UfvFyU_Kt1jwOPgUs3IoE35hnh8LuPxUu2QZVCZbPqAIlPBVHOGmjap9PSfXHm-aTa-i-Y8xNxG0FS1gRnR-Ej8bkRBj9MzVDruEmw63-Is3k8Ro2GjQplLxs1fs8F-9rse=s72-c
Adhyaksa Foto Indonesia
https://www.adhyaksafoto.com/2021/11/sambut-cita-cita-asn-berkelas-dunia.html
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/2021/11/sambut-cita-cita-asn-berkelas-dunia.html
true
2664356013026497916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy