BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Bulan Ramadhan Tak Menyurutkan Semangat Pesrta Diklat TAK Mengikuti PBB,Pelatih: Alhamdulillah Buktinya Langsung Jadi

    JAKARTA - Peserta Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Teknis Administrasi Kejaksaan ( TAK ) Tahun 2021 Golongan III Gelombang IV K...

 

 




JAKARTA- Peserta Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Teknis Administrasi Kejaksaan ( TAK ) Tahun 2021 Golongan III Gelombang IV Kelas I dan IX mengikuti materi pelatihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) yang berlangsung di lapangan Apel Badan Diklat Kejaksaan RI, ( Kampus A ) Ragunan Jakarta,Sabtu ( 17/4/2021 ) Kegiatan serupa juga diikuti oleh peserta Diklat TAK Kelas II hingga VIII yang berlangsung di 8 Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia.

Tujuan PBB dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab, dan Membentuk karakter disiplin dasar dari semua PBB.

“Membentuk karakter disiplin dasar dari semua PBB, loyalitas, etos kerja,itu dasarnya dari ilmu PBB,itu tolak ukurnya,” ujar  Toto Serka ( Sersan Kepala ) Marinir, pelatih instruktur PBB yang khusus didatangkan dari kesatuan Korps Marinir Cilandak.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta Diklat TAK, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek dengan gerakan gerakan tentang kedisiplinan.

" Konsentrasi, periksa kerapian, mulai," perintah Toto sembari diikuti kekompakan oleh seluruh peserta Diklat  TAK.”Cukub bagus, kalo kalian semangat aku juga ikut semangat,”tuturnya dengan semangat melatih para peserta dengan cara mengulang ulang gerakan PBB.


Untuk diketahui  kegiatan PBB kali ini dilaksanakan ditengah pandemic yang bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadan 1442 H,namun demikian tidak mengurangi semangat para peserta untuk berlatih, tetap antusias mengikuti petunjuk dan arahan dari instruktur yang sudah berpengalaman puluhan tahun, karena sudah diketahui telah melatih PBB sejak tahun 2000. Toto menyampaikan untuk menanamkan sikap disiplin yang terpatri di jiwa para peserta pihaknya memberikan semua materi displin PBB.

“Materinya adalah semua dari materi PBB,Cuma cukup pengenalan,pengenalan dasar,karna apa,begini pertama dilaksanakan  di masa pandemic yang kedua bertepatan dengan  bulan romadhon,Cuma dengan waktu yang sangat minim yaitu satu hari,minim pengenalan pengetahuan yang mendasar , kalo masalah gerakan dan lain lain masih belom saatnya ( maksimal-red ),” tutur dia di temui saat jam istrahat.



KEMAMPUAN SISWA

Toto menyebut dalam pelatihan PBB kali ini yang kebetulan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan,akan tetapi  rata rata kemampuan peserta sangat tepat dan cepat dan dapat memahami.

“Alhamdulillah, kalo anak anak sekarang mau salah iqnya jangan ditanya,karena apa, begitu dikasih contoh kasih pengertian sekali, buktinya langsung jadi, tinggal moles semua gerakan, bagaiman semua gerakan agar lebih indah, lebih ada tenaga power dan lain lain,itu paling gampang yang penting gerakan yang mendasar,begitu dikasih contoh sekali dua kali, Alhamdulillah mereka sangat sangat memahami,dan bisa dilaksanakan dengan rentan waktu yang sehari yang sangat sangat minim,” bebernya.

“ Alhamndulillah bisa menguasai, anak anak bisa,”sambung dia singkat.

Kegiatan PBB bagi peserta Diklat TAK Golongan III Gelombang IV Kelas I dan IX yang berlangsung di Kampus A Badan Diklat Kejaksaan RI,Jakarta dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) tentang pencegahan penularan Covid-19 yaitu dengan setia melakukan 3 M ( Memakai Masker,mencusi tangan dan menjaga jarak. ( Muzer )

COMMENTS