Peringati Hari Pahlawan,Wakil Jaksa Agung Bangkitkan Semangat Inovasi Untuk Menjadi Pahlawan Masa Kini

JAKARTA -Kejaksaan Agung RI menggelar upacara pengibaran bendera  Merah Putih dalam rangka  memperingati Hari Pahlawan, Hari Pahlawan yan...

JAKARTA-Kejaksaan Agung RI menggelar upacara pengibaran bendera  Merah Putih dalam rangka  memperingati Hari Pahlawan, Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November mengingatkan kita kembali pada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.
Pertempuran yang terjadi di Surabaya ini merupakan salah satu peristiwa heroik dari sekian banyak pertempuran dalam periode Perang Kemerdekaan Indonesia dalam mempertahankan  wilayah  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
“Sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” kata Wakil Jaksa Agung RI,Dr.Arminsyah membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.
Dalam amanat tersebut, Juliari menyatakan,Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.
“Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia,” ujar Arminsyah selaku inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Badan Diklat Kejaksaan RI,Jakarta,Senin ( 11/11/2019 ) Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.
Arminsyah pada amanat Menteri Sosial mengatakan Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.
“ Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” ujarnya.
Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.
“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,”
Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.
Arminsyah mengatakan,dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. “Untuk itu marilah kita terus memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,”tegasnya. ( Muzer )

COMMENTS

Name

Adhyaksa Shooting Club,1,Alumni,37,ASN,1,Badiklat,252,Hukum dan Kriminal,1,Intelijen,6,KASN,3,Kejagung,263,Kejari,178,Kejati,129,Komunisme,1,Korupsi,1,Lawyer Terbaik 2019,1,NTT,3,Opini,2,Pembinaan,66,Pengadilan Negeri Jakarta,3,Pengadilan Negeri Soe,1,Pengamat,2,pidsus,5,
ltr
item
Adhyaksa Foto Indonesia: Peringati Hari Pahlawan,Wakil Jaksa Agung Bangkitkan Semangat Inovasi Untuk Menjadi Pahlawan Masa Kini
Peringati Hari Pahlawan,Wakil Jaksa Agung Bangkitkan Semangat Inovasi Untuk Menjadi Pahlawan Masa Kini
https://1.bp.blogspot.com/-e3UzXdqjLao/Xcky9aQ8EyI/AAAAAAAAYJM/OVbd8ko457ES5nz3oNYILCOlKcDzsH10wCLcBGAsYHQ/s640/DSC_2658%2Bcopy.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-e3UzXdqjLao/Xcky9aQ8EyI/AAAAAAAAYJM/OVbd8ko457ES5nz3oNYILCOlKcDzsH10wCLcBGAsYHQ/s72-c/DSC_2658%2Bcopy.jpg
Adhyaksa Foto Indonesia
https://www.adhyaksafoto.com/2019/11/peringati-hari-pahlawanwakil-jaksa.html
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/2019/11/peringati-hari-pahlawanwakil-jaksa.html
true
2664356013026497916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy