Wakil Jaksa Agung RI Dr.Arminsyah Secara Resmi Membuka Diklat PPPJ

Wakil Jaksa Agung RI,DR.Arminsyah JAKARTA -Kejaksaan Republik Indonesia melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan ...

Wakil Jaksa Agung RI,DR.Arminsyah

JAKARTA-Kejaksaan Republik Indonesia melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) angkatan LXXVI  Tahun 2019,pelaksanaan pembukaan Diklat tersebut berlangsung di lapangan Aple Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta,Jumat ( 14/6/19 )

Wakil Jaksa Agung RI Dr. Arminsyah selaku Inspektur Uapacara Pembukaan Diklat dalam kata sambutannya mengatakan,Kepenyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) terus di lakukan secara rutin,berkelanjutan dan bahkan menjadi agenda tahunan,tidak hanya sekedar rutinitas tetapi untuk mewujudkan Kejaksaan sebagai institusi penegak hokum yang dapat menegakkan keadilan,kepastian,dan kemanfaatan hokum secara professional,proporsional,bermartabat,dan terpercaya.


“ Maka Diklat ini adalah salah satu kebutuhan yang niscaya diperlukan untuk membentuk Sumber daya Manusia ( SDM ) yang mumpuni guna mewujudkan cita-cita besar,”ujar Arminsyah.

Berangkat dari pemahaman tersebut kata Arminsyah,Diklat PPPJ haruslah dimaknai tidak hanya semata sebagai salah satu persyaratan yang harus ditempuh oleh seorang calon Jaksa.

“Melainkan yang terutama merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan,memperkaya pengalaman,dan memperluas wawasan maupun pemahaman serta memperkuat integritas calon Jaksa agar memiliki performa serta kemampuan yang benar-benar utuh sebagai bekal dalam mengemban tugas,fungsi,dan wewenang besar yang dimilikinya kelak,” katanya.

Selain itu Wakil jaksa Agung menegaskan,Realitas obyektif menunjukan adanya sejumlah tantangan penegakan hokum dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana yang acap kali semakin rumit,pelik dan kompleks seiring dengan kemajuan jaman.

“ Sehingga menjadi keniscayaan manakala perkembangan jaman juga diikuti dengan munculnya beragam modus operandi dan pola baru dalam melakukan kejahatan,” ujarnya.

Disamping itu tambahnya,tantangan lain yang tidak kalah urgennya untuk kita hadapi adalah godaan godaan atas jabatan,harta,dan hawa nafsu yang dapat menjerat kita ke dalam perbuatan tercela.

“ Untuk itu sebagai generasi muda Adhyaksa melalui Diklat ini,saudara-saudara sudah sepatutnya mengembangkan potensi dan kapasitas diri,guna mmapu responsive unruk bertindak proaktif,cerdas,lugas dan berintegritas dalm menjawab aspirasi,tuntutan dan harapan masyarakat di tengah tantangan dan hambatan yang ada,” ujarnya.

Dikawah Candradimuka ini diperlukan kesungguhan dan komitmen untuk bersedia ditempa guna membangun kesadaran diri,agar kedepannya dapat menjadi seorang Jaksa yang konsisten menjadikan kekuasaan dan kewenangan yang dimiliki sebagai panggilan hidup untuk menyempurnakan pengabdian.

“ Kelak keberadaan saudara-saudara merupakan factor penting dan signifikan dalam melakukan penegakan hokum yang baik,benar,dan terpercaya,terutama dalam memulihkan kembali kepercayaan masyarakat ( public trust ) pada penegakan hokum,” pungkasnya. ( Muzer )

COMMENTS

Name

Adhyaksa Shooting Club,1,Alumni,37,ASN,1,Badiklat,252,Hukum dan Kriminal,1,Intelijen,6,KASN,3,Kejagung,261,Kejari,174,Kejati,126,Komunisme,1,Korupsi,1,Lawyer Terbaik 2019,1,NTT,3,Opini,2,Pembinaan,66,Pengadilan Negeri Jakarta,3,Pengadilan Negeri Soe,1,Pengamat,2,pidsus,5,
ltr
item
Adhyaksa Foto Indonesia: Wakil Jaksa Agung RI Dr.Arminsyah Secara Resmi Membuka Diklat PPPJ
Wakil Jaksa Agung RI Dr.Arminsyah Secara Resmi Membuka Diklat PPPJ
https://1.bp.blogspot.com/-8yH5sB0k1JM/XQNaa4QDyLI/AAAAAAAAUYw/j3dwGpi0SrMMybDb9V4_Tk-CZZmAf-4tACLcBGAs/s640/DSC_0726%2Bcopy.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8yH5sB0k1JM/XQNaa4QDyLI/AAAAAAAAUYw/j3dwGpi0SrMMybDb9V4_Tk-CZZmAf-4tACLcBGAs/s72-c/DSC_0726%2Bcopy.jpg
Adhyaksa Foto Indonesia
https://www.adhyaksafoto.com/2019/06/wakil-jaksa-agung-ri-drarminsyah-secara.html
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/
https://www.adhyaksafoto.com/2019/06/wakil-jaksa-agung-ri-drarminsyah-secara.html
true
2664356013026497916
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy