BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Badiklat Mulai Gembleng 349 Calon Jaksa lewat PBB

  JAKARTA -Mengawali kegiatan, ratusan peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan 81 Gelombang I Tahun 2024   mu...

 



JAKARTA-Mengawali kegiatan, ratusan peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan 81 Gelombang I Tahun 2024  mulai di gembleng lewat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai sikap dasar Aparat Penegak Hukum ( APH ) Kejaksaan RI.

Pelatihan PBB bagi  peserta PPPJ merupakan rangkaian awal pembelajaran sebelum mengikuti materi lanjutan, tujuannya adalah guna membangun dan membentuk ASN Kejaksaan yang berkarakter dan disiplin.


Jalannya pelatihan dipandu anggota TNI dari kesatuan Marinir dengan memberikan instruksi dan pemahaman tentang pentingnya PBB dan materi-materi yang akan diberikan berupa jalan ditempat, latihan penghormatan ditempat, latihan perubahan arah, gerakan dari berjalan ke berhenti, gerakan devile dengan penghormatan umum dan gerakan sikap istirahat serta sejumlah materi materi lainnya seperti kerapian.

Menurut salah satu instruktur saat ditemu di Lapangan, Rabu (15/5/2024) mengatakan Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup Angkatan Bersenjata/masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Selain itu katanya, PBB adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Untuk diketahui, PPPJ Tahun 2024 diselenggarakan dengan kurikulum yang telah diperbarui, dengan desain yang mencakup 5 kajian utama pengetahuan, yaitu: Kajian Pengembangan Integritas; Kajian Kompetensi Jaksa; Kajian Penguatan Bidang Tugas Teknis Kejaksaan Kajian Pengetahuan Pendukung; dan Kajian Wawasan LIngkungan Strategis. (Muzer)

 

 

COMMENTS