Adhyaksa Foto Indonesia

Badiklat Gelar Tausiah Peringati Nuzulul Qur’an hingga Pembagian Bingkisan Lebaran dan Buka Puasa Bersama Masyarakat di Masjid Al-Hukama

 


 

Kabadiklat Kejaksaan RI Tony Spontana membagikan bingkisan lebaran idulfitri 1445 Hijriyah secara simbolis kepada pegawai, honorer dan pekerja outsoursing, Kamis (28/3/2024)

JAKARTA- Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI menggelar peringatan momentum Malam Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 M dan Tausiah jelang Berbuka Puasa di Masjid Al-Hukama komplek Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Kamis (28/2/2024) dengan menghadirkan Penceramah Ustazd Firman Arifandi dan Qori wanita dengan surat Al- Baqarah.


Mengawali acara Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony Spontana mengucapkan rasa syukur alhamdulillah kepada allah SWT atas karuniaNya bisa berkumpul dalam kebersamaan yang penuh makna untuk memperingati malam Nuzulul Quran dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama keluarga Badiklat Kejaksaan dan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu Kabadiklat membagikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada pegawai, honorer, dan pekerja outsoursing (Petugas kebersihan, Taman dan Security).

Selanjutnya,Ustazd Firman Arifandi dalam Tausiahnya menyampaikan momentum peringatan Nuzulul Qur'an adalah peristiwa awal turunnya Al-Qur'an.  Uztad juga membahas Mukzijat Al Quran sebagai petunjuk manusia, al-quran hadir untuk petunjuk manusia, al-quran juga mempunyai banyak urusan dunia.

“ Tadarus Al-Qur'an di Bulan Ramadhan akan dimudahkan Allah Masuk Surga. Karena Tadarus Al-Qur'an merupakan kegiatan mempelajari atau mengkaji tentang bacaan dan kandungan dari ayat suci Al-Qur'an,”.

Karena  membaca serta mendalami kandungan dari ayat suci Al-Qur'an sangat banyak bermanfaat. bahkan orang yang menyimak bacaan Al-Qur'an akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang membaca. (Muzer)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال