BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Salurkan Bantuan PJI dan Kejati Sulbar,Kajati Johny Manurung: Sisir Korban Gempa Dari Kota Hingga Lereng Gunung

  Kajati Sulbar Johny Manurung bersama jajarannya menyalurkan bantuan gempa ke masyarakat   MAMUJU - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat...

 



Kajati Sulbar Johny Manurung bersama jajarannya menyalurkan bantuan gempa ke masyarakat



 MAMUJU - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat ( Kajati Sulbar) Johny Manurung menegaskan bahwa penyaluran bantuan korban gempa sudah kedua kalinya ini dilaksanakan. Sejumlah posko yang tinggal dalam kota hingga di lereng gunung hampir semua tersentuh bantuan dari Kejati Sulbar, meskipun masih terbatas jumlahnya.


” Kami bergerak menyalurkan bantuan kedua kalinya hari ini. Bantuan yang ada harus kami habiskan dan harus bisa sampai di tangan yang membutuhkan khususnya warga yang terdampak gempa,” kata Johny Manurung dikonfirmasi,Kamis ( 20/1/)


Kegiatan penyaluran bantuan terhadap para korban gempa di Sulbar telah dilaksanakan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat bahkan ini yang kedua kalinya.


"Warga yang tinggal di Perkotaan hingga lereng pengunungan keseluruhannya telah tersentuh bantuan kemanusiaan dari Kejaksaan Tinggi Silawesi Barat," ujar mantan Kapusdiklat teknis fungsional pada Badan Diklat kejaksaan RI.


Johny menyebutkan untuk pelaksanaan hari kedua ini, pihaknya masih menyalurkan sejumlah bantuan berupa bahan pokok seperti beras, susu, pampers bayi, selimut, ikan kaleng, air minerall, dan bahan kebutuhan lain. 


Dikatakan Penyaluran bantuan ini dari tim Kejaksaan Tinggi Sulbar, menyasar ke sejumlah titik posko, baik yang masih dalam kota Mamuju maupun di luar kota Mamuju.


"Seperti posko pengusian di halaman RSUD Sulbar, posko pengusian di Jalur dua lingkungan Timbu, posko pengungsian dI Lingkungan Anjoro Pitu, dan menyasar ke posko yang ada di Desa Sese Kecamatan Simboro," ungkapnya.


” Karena sudah malam, penyaluran bantuan terpaksa dihentikan dan besok kami lanjutkan menyalurkan bantuan ke posko- posko pengungsi yang masih butuh bantuan bahan pokok,” 


Sebagaimana diketahui bahwa PJI atau Persatuan Jaksa Indonesia,Kejati Sulteng,Kejati Sulbar dan IAD Wilayah Sulbar dan Sulteng telah memberikan bantuan kepada warga terdampak korban gempa yang terjadi pada Jumat lalu, 15 Januari 2021 sekitar pukul 01.28 WITA Kabupaten Mamuju dan Majene digoncang gempa dengan kekuatan sebesar 6,2 SR yang meluluh lantakkan Mamuju dan Majene. ( Muzer )


COMMENTS