BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4


Bangun WBK/WBBM,Kaban Diklat: Utamakan Prioritas Pelayanan Terhadap Masyarakat.

KENDARI -Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia untung Arimuladi melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaa...

KENDARI-Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia untung Arimuladi melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara ( Kejati Sultra ) di Kendari,Kamis ( 13/2/2020 ) Dalam rangka sosialisasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.
Kaban Diklat menyampaikan bahwa untuk mencapai Predikat Wilayah Bersih dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM ) Kejati dan Kejari harus memenuhi 6 unsur perubahan.
 “ Keenam unsur perubahan WBK/WBBM adalah, Manajemen Perubahan,  Penataan tata laksana,  Penataan Sistem Manajeman, Penguatan Akuntabilitas,  Penguatan pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan public,” kata Untung
 Untung menegaskan,membangun zona integritas menuju WBK/WBBM di jajaran kejaksaan bukanlah  pekerjaan mudah.
“Karena harus merubah mind set, prilaku dan termasuk juga komitmen dari unsur pimpinan sebagai role model yang harus bisa menjadi panutan kepada staf di bawahnya,” ujar Untung.
Selain itu kata Untung, harus mengedepankan prioritas pelayanan kepada masyarakat.
“Misalnya dalam bentuk pelayanan bagi para pencari keadilan dan juga pelayanan di internal.Kemudian transparansi dan kegiatannya terpublikasi agar publik mengetahui Kejaksaan ingin berubah,” tegasnya.
Kaban Diklat Kejaksaan RI yang juga sebagai Ketua Umum PJI ( Persatuan Jaksa Indonesia ) Setia Untung Arimuladi dan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Sunarta beserta Tim hadir di Kejati Sultra memberikan Sosialisasi Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI.
Sebagaimana di ketahui Kejati Sultra dan Kejari Kolaka telah mendapatkan Predikat WBK dari Menpan RB Tahun 2019. Diharapkan Ke 2 satker dapat meberikan angin segar kepada 9 Kejari yang belum mendapatkan Predikat WBK dan kehadiran Tim dapat memberikan motifasi terutama untuk Kejari Kejari dilingkup Kejati sultra yang blum mendapat Predikat WBK.
Sementara Sesjam Intel Sunarta menekankan kepada satker yang blum mendapatkan predikat WBK dapat meraihnya dan bagi satker yang telah mendapat predikat WBK sesegera dapat meraih predikat WBBM. ( Muzer )

COMMENTS